Lisandro Martínez Jadi Sasaran Utama Manchester United

0
38

Debatbola.com – Manchester United kini yang berada di bawah arahan Erik Ten Hag, sedang membutuhkan bek baru dan ada beberapa nama yang diidentifikasi. Kendati demikian, dari sekian defender yang menjadi target, hanya ada satu target utama. Dia adalah Lisandro Martínez dari Ajax.

Bek Baru Jadi Fokus Ten Hag

Semenjak summer transfer dibuka, Manchester United memang belum melakukan gebrakan apapun terkait transfer pemain. Tapi agenda mereka tampaknya sudah mulai sibuk mencari pemain yang diperlukan. Fokus Erik Ten Hag sendiri saat ini adalah mencari tambahan bek baru.

Sejumlah defender Setan Merah, seperti Eric Bailly, Phil Jones dan Axel Tuanzebe sudah masuk daftar jual, dan kemungkinan besar bakal pergi. Sementara Harry Maguire, Victor Lindelöf dan Raphaël Varane tidak tampil meyakinkan sepanjang musim 2020/2021 lalu.

Target Utama Itu Bernama Lisandro Martínez

Untuk beberapa alasan itulah, Ten Hag menjadikan bek baru sebagai prioritas sampai summer transfer ditutup. Mantan pelatih Ajax itu kabarnya sudah mengantongi beberapa nama defender yang berpotensi ia boyong. Tetapi dari sekian nama, ada satu pemain yang menjadi target utamanya.

Selama ini, Manchester United dikabarkan terus membidik Pau Torres, dan faktanya memang demikian. Setan Merah sudah lama terpukau dengan penampilan bek Villarreal, dan Ten Hag menjadikannya sebagai salah satu target. Tapi, target utama Ten Hag ternyata bukan bek berkebangsaan Spanyol.

Musim panas lalu, Manchester United menaruh minat yang sama terhadap Pau Torres, tetapi mereka akhirnya pindah haluan dengan menggaet Raphaël Varane. Hal yang sama diprediksi bakal terjadi lagi. 90min mengabarkan target Ten Hag saat ini ternyata adalah Lisandro Martínez.

Jika dahulu transfer Pau Torres ke Old Trafford tidak terwujud gara-gara Varane, maka kali ini, hal yang sama mungkin terulang dengan Martínez menjadi penyebabnya. Martínez adalah anak asuh Ten Hag selama tiga tahun di Ajax. Ia pun dijadikan target utama.

Yang perlu diperhatikan adalah, musuh Manchester United dalam perburuan Lisandro Martínez ternyata adalah Arsenal. Sama seperti Manchester United, Arsenal juga sedang butuh bek baru, dan Martínez ada dalam bidikan mereka. Meriam London bahkan kabarnya sudah mengajukan tawaran, tetapi selalu ditolak.

Sementara itu, Manchester United belum melakukan pendekatan apapun, berbanding terbalik dengan Arsenal yang sudah berkali-kali bernegosiasi perihal transfer Martínez. Kendati demikian, minat Setan Merah tidak main-main. Tapi menurut 90min, minat Manchester United adalah minat yang pasti.

Ajax, di sisi lain membandrol Martínez seharga 50 juta euro, dan klub asal Belanda tetap teguh pendirian mahar sebesar itu harus dibayar siapapun yang menginginkan sang defender. Arsenal belum sanggup membayar. Karena tawaran terakhir mereka cuma bernilai 40 juta euro.

Banyak Target Lain

Target Manchester United tidak cuma Lisandro Martínez, melainkan ada banyak yang lain, terutama pemain-pemain Belanda. Selain Martínez, Setan Merah juga ternyata masih mengejar dua nama lagi. Keduanya tak lain adalah Tyrell Malacia dari Feyenoord, dan Frenkie de Jong dari Barcelona.

Soal Tyrell Malacia, pemain 22 tahun kabarnya sudah siap berpisah dengan Feyenoord, dan ada beberapa klub yang sudah mengantri untuk tanda tangannya. Banyak yang mengaitkan Malacia dengan klub Prancis Olympique Lyon. Tetapi Manchester United justru makin mendekat.

sementara itu, Frenkie de Jong masih menjadi pilihan utama, dan menurut beberapa summer, kesepakatan transfer De Jong hampir selesai. Manchester United diketahui membayar 59 juta poundsterling untuk jasa De Jong. Yang berarti peresmian transfer ini tinggal menunggu waktu saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here