Lionel Messi Tak Akan Gentar Merebut Status Juara Dunia Di Qatar

0
45
Lionel Messi Tak Akan Gentar Merebut Status Juara Dunia Di Qatar

Debatbola.com – Piala Dunia Qatar tahun 2022 merupakan ajang yang sangat di tunggu oleh penikmat sepak bola selama empat tahun terakhir. Bak acara dunia yang mejadi tradisi untuk bisa menonton pertandingan setiap laga secara langsung ataupun melalui media. Begitu juga setiap pemain sepakbola yang sedang mengalami karir emas pada masa sekarang. Mereka sangat ingin bisa tampil untuk membela negara mereka dalam memburu status juara dunia. Salah satunya adalah peraih tujuh Ballon D’or memiliki misi untuk mendapatkan Piala Dunia Qatar tahun 2022.

Lionel Messi merupakan salah satu gelandang terbaik sepanjang sejarah sepakbola. Bintang Paris Saint German itu belum pernah mencicipi juara dunia sepanjang karir sepakbolanya sejak tahun 2004. Messi telah membela Argentina sebanyak empat kali yaitu pada tahun 2006, 2010, 2014 dan 2018 tetapi masih belum bisa memberikan tim Tango itu satupun Piala Dunia. Hasil yang pernah di torehkan saat Lionel Messi ikut dalam Piala dunia adalah menjadi runner up saat melawan Jerman di final Piala Dunia Brasil dengan skor tipis 1 : 0. Pada tahun 2022 ini Tim Tanggo masih mengandalkan gelandang berusia 35 tahun tersebut, mereka menggunakan jasa La Pulga dalam pemburuan status juara dunia. Messi telah memperoleh 93 gol semenjak menjalani debutnya di laga melawan hongaria pada tahun 2005. Messi juga telah mencetak 9 gol ketika membela Argentina di semua edisi piala dunia. Penampilan kelimanya di piala dunia menjadikan Messi salah satu pemain beruntung yang bisa tampil di lima edisi piala dunia berbeda. Torehan sembilan gol juga membuat Messi mencatatkan rekor dengan melampaui Diego Maradona dalam meraih gol saat membela Argentina di Piala Dunia.

Kemampuan La Pulga memang belum menunjukkan performa yang turun, messi masih bisa bersaing dengan pemain muda. Pengalaman beserta skill yang dimiliki membuat seorang Lionel Messi selalu tampil memukau di setiap pertandingan. Saat ini Messi memiliki ambisi terakhirnya dalam membela Timnas Argentina sebelum dia gantung sepatu untuk mengakhiri karir sepakbolanya. Jika misi ini sukses, maka messi menjadi pemain yang terbaik sepanjang masa dengan torehan prestasinya di timnas ataupun di klub. Pada laga perdana kontra Arab Saudi, Tim Tango secara harus mengakui kekalahan dengan skor 2 : 1, Tapi hal itu tidak menjadikan penampilan mereka semakin terpuruk. Argentina tampil dengan sangat baik kala menghadapi Meksiko dengan meraih tiga poin penuh. Sementara di laga terakhir melawan Polandia, Argentina sukses memastikan tiket lolos ke babak selanjutnya setelah berhasil menang dengan skor 2 : 0. Misi terakhir ini akan sejarah yang berharga bagi La Pulga untuk melengkapi segudang prestasinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here