Lionel Messi Pimpin 10 Pesepakbola Terkaya Dunia

Debatbola.comLionel Messi, penyerang Barcelona, ditetapkan sebagai pesepakbola profesional paling kaya sedunia pada 2020 versi Forbes. Ia memperoleh sekitar 1 milyar dolar Amerika Serikat (AS) dari pendapatan sebelum pajak selama kariernya. Penghasilan tinggi Messi pada tahun ini dengan pendapatan 125 juta dolar AS. Rinciannya yaitu 92 juta dolar AS dari gajinya dan 34 juta dolar AS dari sponsor.

Penyerang asal Argentina itu memang memiliki kesepakatan sponsor dengan Adidas, Al-Vision, Budweiser dan OrCam Technologies. Sementara Cristiano Ronaldo, penyerang Juventus, berada di tempat kedua dengan mendapatkan 117 juta dolar AS. Tapi ia adalah atlet paling populer di dunia dengan 457 juta followers di seluruh akun media sosialnya.

Sementara sponsor, Ronaldo juga masih memiliki kesepakatan dengan Nike dan Herbalife. Lalu Neymar, penyerang Paris Saint-Germain (PSG), merupakan pemain ketiga terkaya versi Forbes dengan pendapatan 96 juta dolar AS. Baru-baru ini pun Neymar beralih ke Puma karena kesepakatan senilai 78 juta paun bersama Nike telah berakhir.

Selain Neymar, pemain PSG lainnya, yaitu Kylian Mbappe berada di bawahnya. Penyerang Prancis 21 tahun itu sudah memiliki pendapatan 42 juta dolar AS. Memang namanya semakin meroket setelah menjuarai Piala Dunia 2018 lalu. Ia juga baru dinobatkan sebagai bintang cover FIFA 21. Bukan tidak mungkin Mbappe akan semakin naik dalam daftar sepakbola terkaya dan siap menyalip Messi, Ronaldo dan Neymar.

Enam pemain terkaya versi Forbes lainnya adalah Mohamed Salah, Paul Pogba, Gareth Bale, Robert Lewandowski dan David de Gea. Khusus Bale, padahal ia mengalami penurunan waktu bermain bersama Real Madrid. Sementara kejutan bagi Pogba dan De Gea yang berhasil mengantar Manchester United masuk ke Liga Champions 2020/21.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here