Lionel Messi Pamit Ke Argentina

0
305

Debatbola.com – Lionel Messi musim ini tampil begitu impresif bersama Barcelona. Torehan 30 golnya mampu membawa dirinya menjadi pemuncak daftar peraih titel El Pichichi musim ini. Sebelumnya El Pichichi adalah trofi individu yang diberikan kepada pemain La Liga yang mampu mencetak gol terbanyak sepanjang musim.

Lionel Messi sendiri sudah kenyang dengan raihan individu ini. Total mega bintang Argentina itu sudah merengkuh tujuh gelar gelaran tersebut. Penyerang Barcelona itu sudah lima kali berturut-turut menjuarainya dimulai pada musim 2016/2017.

Nasib Barcelona

Namun performa individu Lionel Messi belum cukup untuk membantu timnya meraih gelar La Liga Spanyol pada musim ini. Hingga jornada ke-37, Barcelona harus puas bercokol di posisi ketiga klasemen sementara La Liga.

Hasil itu merupakan salah satu prestasi terburuk klub. Sebelumnya tim asal Catalan itu tidak pernah finish di bawah dua besar liga. Terakhir kali hal tersebut terjadi adalah pada musim 2007/2008. Dimana di akhir musim tim yang saat itu masih diasuh Frank Rijkaard puasa gelar.

Melihat hal itu kemungkinan Lionel Messi bertahan di kubu Catalan akan semakin mengecil. Megabintang asal Argentina itu ingin sekali memenangkan lebih banyak gelar bersama klub tempatnya bermain dari kecil, Barcelona.

Namun kemungkinan itu bakalan pupus lantaran musim depan dengan munculnya Joan Laporta kembali sebagai presiden. Sang presiden berusia 58 tahun tersebut disebut-sebut punya proyek terbarunya untuk kubu El Barca.

Joan Laporta dikabarkan akan mengusahakan segala kemampuannya untuk menghadirkan pemain-pemain bintang ke Camp Nou. Untuk musim depan penyerang anyar Sergio Aguero dan Memhis Depay dipastikan akan berlabuh ke klubnya.

Selain itu Joan Laporta digadang-gadang akan melakukan pencucian gudang dalam skuatnya. Pasalnya kebanyakan pemain yang menghuni klub saat ini adalah pemain yang kurang berkontribusi untuk El Barca.

Sebut saja Miralem Pjanic dan Matheus Fernandes yang sangat jarang diturunkan oleh Ronald Koeman. Sementara itu pemain-pemain tua juga diprediksi akan angkat kaki seperti Gerard Pique, Jordi Alba dan Sergi Roberto.

Lionel Messi Absen Jelang Laga Melawan Eibar

Pertandingan penutupan musim ini, Barcelona akan menghadapi tim yang menghuni dasar klasemen, Eibar. Tim yang berjuluk Los Armeros itu sudah dipastikan akan turun tahta menuju Segunda Division musim depan.

Lionel Messi sendiri tidak akan memperkuat kubu El Barca pada pertandingan melawan Eibar mendatang. Pasalnya sang megabintang ingin beristirahat dulu sebelum membela timnas Argentina dalam gelaran Copa America yang diselenggarakan pertengahan bulan Juni mendatang.

Mengenai absennya Lionel Messi pun sudah diberitakan di akun media sosial resmi klub. Dalam postingan itu, kapten El Barca itu diberitakan tidak akan mengikuti latihan dan tidak akan diturunkan pada pertandingan melawan Eibar. Sang pemain disebut sudah meminta izin kepada pelatihnya, Ronald Koeman.

Argentina Di Copa America

Timnas Argentina bakal ikut serta dalam gelaran Copa America. Mereka juga diprediksi akan menjadi tuan rumah tunggal gelaran akbar se tanah Amerika Selatan ini. Pasalnya Kolombia yang diusulkan menjadi tuan rumah berdampingan dengan negeri Tango akan dicabut dari haknya itu. Lantaran demo besar-besaran yang terjadi hingga menewaskan 15 orang.

Argentina tergabung dalam grup B bersama Bolivia, Chili, Paraguay dan Uruguay. Sementara musuh bebuyutannya, Brazil tergabung dalam grup A dengan negara seperti Kolombia, Ekuador, Peru dan Venezuela.

Lionel Messi sendiri diprediksi akan masuk dalam rencana pelatih timnas Argentina, Lionel Scaloni. Penyerang Barcelona itu bakalan memimpin negaranya sebagai kapten untuk mengarungi kompetisi Copa America.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here