Lionel Messi Masuk Nominasi FIFA Meski Sedang Terpuruk

0
87
Lionel Messi Masuk Nominasi FIFA Meski Sedang Terpuruk
Sumber : https://img.okezone.com/content/2020/10/01/46/2286491/koeman-berharap-bisa-buat-lionel-messi-tetap-nyaman-di-barcelona-Iu98HsJQUy.jpg

Debatbola.comRuang ganti Barcelona dikabarkan memanas karena sosok Lionel Messi yang dikabarkan bisa membuat rekannya tersinggung. Dikabarkan juga bahwa para pemain Barcelona lainnya semakin menjauhi hubungan dengan Messi. Hubungan Messi dengan rekan-rekannya memburuk sejak dikalahkan Bayern Munich dengan skor 8-2 pada Liga Champions 2019/2020.

Ditambah dengan kedatangan Ronald Koeman yang termasuk dengan disingkirkannya Luis Suarez. Keputusan Koeman itu membuat Messi semakin tidak bahagia di Barcelona. Sebab Suarez merupakan rekan yang paling dekat dengan Messi. Sementara penyerang asal Argentina itu tidak diizinkan pergi oleh kesebelasan berjuluk Blaugrana ini.

Hal yang membuat tak kondusif ruang ganti Barcelona adalah karena Messi sering meremehkan rekan-rekannya. Padahal penyerang berusia 33 tahun itu baru mencetak empat gol saja dari 10 pertandingan La Liga 2020/2021. Kendati demikian, Messi masih masuk dalam daftar tiga besar peraih penghargaan Pemain Terbaik FIFA 2020. 

Kini, saingan Messi hanyalah Cristiano Ronaldo dari Juventus dan Robert Lewandowski dari Bayern Munich. Nama Ronaldo sudah masuk daftar tersebut dalam tiga tahun terakhir. Penyerang dari Juventus itu juga sempat memenangkannya pada 2017 lalu.

Sementara Messi memenangkannya pada tahun lalu. Sementara pada 2018, dimenangkan oleh Luka Modric dari Real Madrid. Sejauh ini, Ronaldo sudah mencetak 12 gol dari 10 pertandingan Juventus musim ini. Lebih hebat lagi Lewandowski yang berhasil mengantarkan Bayern meraih Treble Winner pada musim lalu. 

Pada saat itu, Lewandowski memenangkan Liga Champions, DFB-Pokal, DFL Supercup dan European Super Cup. Musim ini pun ia tetap tajam dengan mencetak 15 gol. Ada kemungkinan bahwa Lewandowski berkesempatan besar untuk memenangkan penghargaan tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here