Lionel Messi Kritisi Pernyataan Eric Abidal

Debatbola.com – Ernesto Valverde sudah dipecat oleh Barcelona. Kini Barca sudah dilatih oleh Quique Setien. Tapi ternyata, gara-gara Valverde, kondisi internal Barcelona masih tidak stabil. Terjadi perseteruan antara Direktur Olahraga Barca, Eric Abidal, dan kapten mereka, Lionel Messi.

Friksi keduanya bermula setelah Abidal memberikan pernyataan pada Sport mengenai pemecatan Valverde. Menurut mantan bek kiri Barcelona tersebut, Valverde dipecat karena dia tidak didukung penuh oleh sejumlah pemain Barcelona.

“Banyak pemain tidak bahagia saat itu sehingga mereka tidak bekerja keras, selain itu terdapat masalah komunikasi internal,” tutur pria asal Perancis tersebut.

Ternyata pernyataan Abidal tersebut memantik emosi kapten Barcelona, Lionel Messi. Pada Insta Story akun pribadinya, pemain Tim Nasional Argentina itu mengatakan bahwa mantan rekan setimnya itu tak pantas memberikan pernyataan tersebut di media. Jika pun benar ada pemain yang seperti itu, Messi merasa seharusnya Abidal menyebut nama pemain tersebut.

“Jujur aku tak suka melakukan ini [membuat klarifikasi di IG], tapi menurutku setiap orang harus bertanggung jawab atas pekerjaan dan keputusannya. Para pemain bertanggung jawab atas apa yang terjadi di lapangan, kami juga sudah menyadari jika kami tidak bermain baik,” tulis Messi dengan unggahan gambar komentar Abidal. 

“Mereka yang bertugas di wilayah manajemen, seharusnya bertanggung jawab atas tugas dan keputusan mereka (termasuk memecat Valverde). Terakhir, aku rasa kalau Anda membicarakan pemain, Anda harus menyebut nama pemain tersebut, karena jika tidak, Anda asal menuduh dan itu akan mencemari nama baik semua orang juga menyebar rumor tidak benar,” tukas Messi.

Atas insiden ini, pelatih Barca, Quique Setien, tak akan merespons apapun. Ia membebaskan Messi dan Abidal menyuarakan apapun. Abidal pun tetap mendapatkan kepercayaan penuh dan posisinya sebagai Direktur Olahraga tetap aman. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here