Lionel Messi Hampir Gabung Chelsea dan Digoda Real Madrid

Debatbola.comLionel Messi diam-diam setuju untuk bergabung dengan Chelsea pada 2014 lalu. Kesepakatan itu gagal karena Jorge Messi, ayah sekaligus agen Messi, mengetahuinya. Cerita ini diungkapkan Gianluca Di Marzio dari Sky Sports dalam buku terbarunya. Di Marzio mengatakan ada pembicaraan antara Chelsea pada Januari 2014.

Saat itu adalah situasi penyelidikan penggelapan pajak oleh pemerintah Spanyol terhadap Messi dan Keluarganya. Hal itu membuat Messi ingin meninggalkan negara tersebut. Sementara Chelsea setuju untuk membayar klausul pelepasan Messi sebesar 250 juta euro, membayar gaji 50 juta euro per musim dan hak citranya sebesar 70 persen. Tapi Di Marzio mengatakan bahwa kesepakatan itu gagal pada waktu akhir.

Penyebabnya adalah Jorge yang marah karena dikeluarkan dari negosiasi. Ia mengetahui hal itu setelah diberitahu oleh Deco, mantan rekan kesebelasan Messi. Kemudian ia menelepon Messi dan sang pemain membantah mengetahui adanya kesepakatan tersebut. Messi pun menandatangani kontrak baru dengan Barcelona pada musim panas 2014. Semakin banyak klub yang terungkap mencoba untuk mendatangkan Messi.

Buku Di Marzio juga menyebut Real Madrid pernah berusaha merekrut Messi pada 2013. Sama seperti Chelsea yang juga menawarkan 250 juta euro untuk penyerang asal Argentina tersebut.

Padahal, uang itu rencananya akan dipakai untuk merenovasi Stadion Santiago Bernabeu. Akan tetapi tawaran itu langsung ditolak mentah-mentah oleh Messi.

“Dia menawarkan 250 juta euro untuk Lionel Messi. Namun Messi menanggapinya sangat blak-blakan. Saya tidak akan ke Real Madrid, Anda hanya membuang-buang waktu,” tulis Di Marzio.

Proposal itu ditawarkan Florentino Perez, Presiden Madrid. Sementara beberapa waktu belakangan ini, Messi dikaitkan dengan Internazionale Milan, Manchester City dan Paris Saint-Germain (PSG).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here