Lionel Messi Dibantu Wasit

0
69
Lionel Messi Dibantu Wasit
Sumber : https://site-cdn.givemesport.com/images/21/01/19/8e4e995dcd88097de3d5653b8407a7c1/960.jpg

Debatbola.comLionel Messi lolos dari hukuman berat setelah insiden pukulannya ketika pertandingan Barcelona melawan Athletic Bilbao pada ajang Piala Super Spanyol, Minggu (17/1). Messi tidak akan dihukum 12 pertandingan dan hanya akan absen dalam dua laga saja.

Media Marca melaporkan bahwa Jesus Gil Manzano yang menjadi wasit pertandingan itu menjadi penyelamat Messi. Laporan pertandingan ditulis Manzano sebagai insiden yang bukan pelanggaran berat. Ia melaporkan bahwa Messi tidak sengaja melakukannya.

“Di pertandingan yang berlangsung selama 120 menit, pemain bernomor 10, Lionel Andres Messi Cuccittini, diusir karena alasan yaitu: Menghajar lawan dengan tangannya, menggunakan tenaga berlebih saat bola bergulir dalam pertandingan, namun tak berada di jarak yang dekat,” laporan Manzano menggambarkan.

Insiden itu sebetulnya luput dari pengamatan Manzano meskipun Asier Villalibre harus tumbang dihajar Messi. Bahkan Manzano harus menggunakan VAR untuk mengetahui aksi Messi lebih jelas. Barulah Manzano mengganjar Messi kartu merah pertamanya bersama Barcelona dalam 754 pertandingan.

Barcelona juga mengajukan banding atas rencana hukuman maksimal 12 pertandingan Messi itu. Apalagi ini merupakan pertama kali penyerang asal Argentina itu mendapatkan kartu merah di sepanjang karirnya. Banding itu sesuai dengan apa yang diputuskan yaitu sebanyak dua pertandingan saja.

“Kartu merah yang diterima pemain Argentina pada menit-menit terakhir final PIala Super Spanyol melawan Athletic Bilbao akan dikenakan larangan dua pertandingan. Ini adalah pertama kalinya Messi dikeluarkan dari lapangan saat bermain untuk FC Barcelona,” tulis keterangan Barcelona.

Memang kartu merah Messi bersama Barcelona adalah yang pertama kalinya dalam level klub di sepanjang karirnya. Tapi karir Messi bersama Argentina sempat pernah mendapatkan kartu merah. Yaitu didapatkan ketika melawan Hungaria pada 2005 dan Chile pada 2017.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here