Lionel Messi Bagikan Barang yang Dianggap Jimat Kepada Para Pemain Argentina

0
47
Lionel Messi Bagikan Barang yang Dianggap Jimat Kepada Para Pemain Argentina

Debatbola.com – Lionel Messi merupakan penyerang timnas Argentina yang berhasil memakai jubah resmi yang diberikan FIFA sejak main di Piala Dunia 2022 Qatar. tetapi Messi juga mengenakan tali yang berwarna merah yang diikat dibetisnya.

Butuh 16 tahun lamanya untuk Lionel Messi membuktikan asa yang dia berikan kepada timnas Argentina sejak penampilan pertamanya di Piala Dunia 2006 di Jerman.

Leo Messi menuntaskan penampilannya Piala Dunia yang diselenggaran oleh FIFA sejak 2006, 2010, 2014 dan 2018. Namun kesuksesan Messi harus tertunda di Piala Dunia Brazil 2014. Lionel Messi sukses membawa Argentina mencapai partai final, namun harus terjegal oleh timnas Jerman.

Argentina hanya 0-1 dari timnas Jerman. Pada edisi berikutnya Piala Dunia Rusia 2018 Messi harus menunda keberhasilannya, karena Argentina harus gagal dibabak perempat final.

Pada Piala Dunia 2018 Rusia, wartawan asal Argentina bernama Pantarotto Rama, menitipkan kepada Lionel Messi sebuah pita yang berwarna merah. Ketika ia sedangan kepada Messi saat sesi wawancara pemain. Pita itu diberikan kepada Messi setelah ia gagal menendang Pinalti kegawang Islandia waktu itu.

“Cinta Ibuku lebih kepadamu lebih tinggi dari pada cintanya kepadaku. Pita merah ini adalah dari Ibuku untuk kamu kenakan dipertandingan lainnya,” Ungkap Rama Pantarotto dihadapan Lionel Messi.

“Jika Kamu terima, semoga Ibuku bahagia mendengar ceritaku nantinya.” Pantarotto menambahkan, ia menganggap kalau Messi tidak peduli dengan pemberiaannya.

Ternyata setelah pertandingan menghadapi Nigeria kemarin Messi telah memakai pita merah pemberiannya tersebut.

“Aku bahagia Messi telah memakainya,” Kata Pantarotto dihadapan kamera sambil menodongkan kepalanya keatas dan berdoa.

Messi membagi-bagi Pita Merah tersebut kepada para pemain lainnyaia menyukai jimat keberuntungan pemberian dari pendukung timnas Argentina tersebut. Pita itu juga sempat ia bagikan kepada punggawa Brazil Philippe Countinho ketika ia masih berseragam Barcelona.

Sampai saat ini Coutinho masih mengenakan pemberian Messi tersebut. Ia memakainya dipergelangan tangannya. Sampai Countinho pindah ke Aston Villa gelang itu masih terlihat ditangannya. Ia menyukai gelang pemberian Messi tersebut, berkat gelang itu, penampilannya bersama tim cukup membaik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here