Lini Depan Tumpul, Chelsea Disarankan Angkut Cristiano Ronaldo

0
62

Debatbola.com – Chelsea saat ini punya permasalahan lini depan dengan kepergian Romelu Lukaku dan Timo Werner. Tetapi ada satu solusi yang bisa dicoba Thomas Tuchel untuk memperbaiki permasalahan ini. Paul Merson mengungkapkan bahwa satu-satunya solusi adalah Cristiano Ronaldo.

Cari Solusi Masalah Striker

Sudah sekian lama, Chelsea memiliki masalah di lini depan, dan masalah ini bertambah parah pada musim panas ini. Romelu Lukaku yang baru saja comeback ke London memilih pergi. Alasannya karena ia merasa tidak cocok dengan skema permainan tim.

Situasi lini depan Chelsea makin parah dengan kepergian Timo Werner yang memutuskan pulang ke RB Leipzig. Werner adalah mesin gol pada periode pertamanya memperkuat Die Roten Bullen. Tetapi penampilan striker Jerman itu makin melempem manakala ia berganti kostum The Blues.

Tidak ada penyerang murni dalam skuad Chelsea saat ini, di mana Thomas Tuchel lebih sering memainkan Kai Havertz dan Raheem Sterling sebagai false nine. Tentunya ini akan jadi masalah besar buat The Blues yang harus segera dicarikan solusinya.

Ronaldo Adalah Solusi

Memang, dengan banyaknya rumor yang mengaitkan mereka dengan beberapa striker, ada banyak opsi yang bisa dicoba. Namun, menurut eks pemain Arsenal sekaligus pundit Sky Sports, Paul Merson hanya ada satu solusi. Solusi itu adalah Cristiano Ronaldo.

Secara kebetulan, Ronaldo dan Chelsea punya masalah yang membuat prestasi masing-masing tersendat. Ronaldo sejatinya masih bisa bermain bagus, hanya saja penampilan Manchester United sedang jeblok-jebloknya. Sementara Chelsea yang juga main bagus kekurangan produktivitas.

Bagi Merson, Ronaldo adalah sosok yang cocok untuk Chelsea, mengingat klub London membutuhkan pemain dengan naluri gol luar biasa. Tipikal permainan Chelsea ala Tuchel juga dirasa cocok buat Ronaldo. Karena tipikal permainannya jauh berbeda dengan Manchester United.

“Hari Minggu kemarin, Chelsea luar biasa dalam laga melawan Tottenham, mereka mendominasi dari awal sampai akhir.” Tulis Merson dalam kolomnya di Sky Sports. “Tapi mereka tidak punya pencetak gol dan penyerang tengah. Itu membuat mereka kehilangan tiga poin.”

“Meski mereka mendominasi permainan, kiper Tottenham Hotspur Hugo Lloris cuma melakukan satu penyelamatan. Itu memberitahu anda semua apa yang mereka perlukan. Sulit dipercaya mereka tidak membidik Cristiano Ronaldo. Dialah tipikal pemain yang dibutuhkan Chelsea.”

“Bermain untuk Chelsea tidak akan sama dengan bermain untuk Manchester United. Chelsea mendominasi kotak penalti lawan, juga mendominasi laga. Mereka punya sayap luar biasa. Jika mereka memberi bola ke Ronaldo, tidak terbayang berapa gol yang bisa ia cetak.”

Menanti Chelsea Turuti Saran Paul Merson

Masa depan Cristiano Ronaldo sendiri saat ini masih diselimuti tanda tanya besar, terlepas dari masa kontraknya yang belum habis. Ronaldo mulai menebar sinyal mau pergi semenjak musim lalu. Musim di mana Manchester United melewatkan Liga Champions, kompetisi sakral buat Ronaldo.

Terlambatnya Ronaldo pulang untuk menjalani sesi latihan perdana semakin membuat masa depan bintang Portugal di Old Trafford dipertanyakan. Ronaldo pada akhirnya pulang juga dan bahkan menyebut bahwa ia betah di Manchester United.

Namun, fakta bahwa perbaikan performa tidak juga diperlihatkan Manchester United tampaknya telah membuat isu Ronaldo pergi kembali bergulir. Setan Merah kalah dua kali di dua laga pembuka Liga Inggris. Fakta ini semakin memojokkan mereka dalam situasi Ronaldo.

Dengan kondisi finansial yang sudah pulih, menggaet Ronaldo adalah sesuatu yang mungkin buat Chelsea. Tetapi, tinggal apakah Tuchel mau menggaet Ronaldo yang dikenal ber-ego tinggi. Nantikan saja apakah Chelsea bakal menuruti saran Paul Merson atau tidak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here