Lini Depan Tajam, 2 Tim Ini Sukses Rajai Klasemen Fase Grup EURO 2020

0
111
Lini Depan Tajam, 2 Tim Ini Sukses Rajai Klasemen Fase Grup EURO 2020

Debatbola.com – Turnamen EURO 2020 selalu menghadirkan persaingan-persaingan yang ketat. Dimana benua Eropa adalah rumahnya para pesepakbola handal dari seluruh dunia. Negara-negara Eropa juga seringkali menjuarai turnamen Piala Dunia.

Bahkan dalam empat edisi terakhir gelaran internasional akbar tersebut, negara Eropa selalu menjadi jawara. Italia, Spanyol, Jerman dan yang terakhir, Prancis tidak mampu disaingi oleh benua lainnya seperti Amerika Selatan.

Namun untuk dapat melaju kencang dalam sebuah turnamen, gol menjadi kunci utama tim selain pertahanan yang kuat. Tak ayal para pelatih juga memanggil para penyerang yang tampil solid dan impresif bersama klubnya.

Gol demi gol yang menjadi tujuan para striker tersebut dimainkan begitu sangat ditunggu-tunggu oleh pelatih. Bahkan jika para penyerang bermain tumpul dan membuang-buang peluang maka bangku cadangan siap untuk dihangatkan.

Tim Dengan Lini Depan Tertajam

Bertanding di gelaran besar seperti EURO 2020, peran lini serang begitu sangat dibutuhkan timnya. Membobol gawang lawan dengan sebanyak-banyaknya gol dapat menjamin piala tersebut menjadi milik tim.

EURO 2020 sendiri sudah menyelesaikan babak fase grup, dimana tiap grup yang diisi oleh empat tim telah memainkan tiga pertandingan. Namun tim mana yang paling banyak melahirkan gol dan lini depannya solid? Berikut akan dibahas:

Italia

Selain pertahanannya yang patut diacungi jempol, lini serang timnas Italia juga patut diwaspadai oleh calon lawannya di babak 16 besar. Terbukti dalam mengarungi laga di grup A, skuat asuhan Roberto Mancini ini selalu melahirkan gol di setiap laga.

Dari catatan pertandingan, negara yang beribukota di Roma ini telah mencetak tujuh gol dari tiga laga. Bahkan di dua laga awal saja, Ciro Immobile dan kawan-kawan memborong masing-masing tiga gol ke gawang musuh. Dimana Turki dan Swiss menjadi lumbung gol bagi timnas yang berjuluk Gli Azzurri ini. 

Sayangnya pada laga terakhir kontra Wales, tim Roberto Mancini yang sudah menguasai laga sejak awal hanya mampu membuat satu gol. Dengan begitu di akhir fase grup, posisi puncak klasemen menjadi milik mereka.

Namun terlepas dari itu, kematangan taktik pelatih berusia 56 tahun ini sangat jitu. Bukan tanpa alasan, pelatih kelahiran tahun 1964 tersebut telah terbukti kemampuannya saat menukangi Manchester City periode 2009/2010 hingga 2012/2013 silam.

Sementara itu di posisi lini serang tim, diisi oleh striker haus gol, Ciro Immobile. Dimana striker Lazio ini sudah mencetak dua gol sepanjang turnamen EURO 2020. Selain itu ada kedua cadangannya, Andrea Belotti dan Giacomo Raspadori.

Selain Ciro Immobile ada tiga nama pemain lagi yang telah menyumbangkan gol bagi negaranya ini. Gelandang bertahan Sassuolo, Manuel Locatelli berada sejajar dengan striker berusia 31 tahun itu. Yang mana sang gelandang sudah mencetak dua gol juga.

Sedangkan dua nama pemain lagi sukses mempersembahkan masing-masing satu gol. Mereka adalah gelandang serang Atalanta, Matteo Pessina dan winger sayap kiri sekaligus kapten Napoli, Lorenzo Insigne.

Belgia

Tim kedua yang menjadi tim dengan lini serang tertajam adalah Timnas Belgia. Negara asal Eropa Barat ini masuk dan bermain di grup B dengan lawan-lawan seperti Denmark, Finlandia dan Rusia. Dari tiga laga, mereka sukses menyapu bersih semuanya.

Gelontoran tujuh gol yang sama dengan timnas Italia juga menjadi hasil yang mereka capai selama babak grup itu. Posisi puncak klasemen juga berhak mereka tempati karena beroleh poin sempurna, sembilan.

Lini serang yang diperkuat oleh striker dengan insting mencetak gol yang kuat, Romelu Lukaku menjadi senjata yang andal bagi pelatih. Roberto Martinez juga dilimpahi salah satu gelandang pengatur serangan terbaik di dunia, Kevin De Bruyne.

Dimana kolaborasi dari kedua pemain tersebut telah meloloskan timnas Belgia ke babak 16 besar dan bakal menantang juara bertahan, Portugal. Romelu Lukaku sendiri sementara menjadi pencetak gol terbanyak negaranya di EURO 2020 dengan tiga gol.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here