Lini Bertahan Rapuh, Sol Campbell Tawarkan Jasanya Kepada Arsenal

0
104

Debatbola.com – Mantan pemain Arsenal, Sol Campbell baru-baru ini muncul ke permukaan setelah melihat adanya permasalahan yang cukup serius pada mantan tim yang pernah dia bela. Sehingga dia menawarkan diri untuk ikut membenahi masalah tersebut.

Musim yang Buruk

Sudah menjadi konsumsi khalayak umum jika Arsenal mengawali musim kompetisi 2021/2022 kali ini dengan permainan yang cukup buruk. Hal ini dapat dilihat dari catatan tiga laga awal di Liga Inggris musim ini yang berakhir dengan kekalahan beruntun.

Mulai dari tumbang di markas Brentford dengan skor 2:0. Dilanjutkan kalah di markas sendiri ketika menjalani laga Derby London kontra Chelsea juga kalah dengan skor 0:2. Lebih parahnya skuad Meriam London diobok-obok oleh Manchester City yang berhasil menang telak 0:5 di laga ketiga musim ini.

Dari ketiga laga resmi tersebut tim asuhan Mikel Arteta bahkan tidak mampu mencetak gol, sehingga mereka saat ini menghuni dasar klasemen sementara dan terancam terdegradasi. Mereka juga belum mengantongi poin satupun dari ketiga laga tersebut dan sudah kebobolan sembilan kali.

Bantu Atasi Permasalahan Arsenal

Baru-baru ini nama Sol Campbell kembali mencuat setelah dikabarkan menawarkan diri untuk ikut berpartisipasi mengatasi permasalahan yang tengah dirundung Arsenal. Sol Campbell sendiri merupakan mantan pemain profesional berkebangsaan Inggris.

Pria 46 tahun ini sebelumnya juga pernah membela skuad The Gunners di era tahun 2001 hingga tahun 2006. Setelah era tahun tersebut, Campbell berpisah dengan Arsenal dan membela dua klub berbeda hingga pada akhirnya kembali ke Arsenal pada tahun 2010 dan bertahan selama satu musim.

Sebagai mantan pemain, Campbell paham betul dengan apa yang tengah dialami mantan timnya tersebut. Untuk itu dia bersedia untuk kembali ke Emirates Stadium dengan menjadi bagian dari staff kepelatihan Mikel Arteta.

“Saya ingin pergi kesana (Arsenal) dan membantu kesulitan mereka, saya akan melakukannya,” buka Campbell kepada media wahana88 via talkSPORT.

“Ada sebuah masalah yang cukup serius disana dan saya akan merasa senang bisa membantu mengatasinya, meskipun hanya dalam durasi beberapa minggu saja. Ada satu titik buta disana dan saya rela membantu mereka sepanjang hari. Sudah banyak masalah serupa yang terjadi, dan bukan soal siapa yang bermain di lini belakang. Sepertinya itu adalah kasus yang sama yang terulang kembali,” terang Campbell.

Masih Ada Harapan

Di era kepelatihan Mikel Arteta saat ini, Arsenal diketahui memiliki banyak komposisi pemain muda. Sehingga dengan hal tersebut, Campbell sangat yakin jika The Gunners masih bisa bangkit dari keterpurukan. Menurutnya perlu ada bantuan dari orang yang berpengalaman untuk memberikan solusi dari kebuntuan yang tengah melanda saat ini.

“Saya pikir ini adalah tim muda, ada banyak pemain hebat di dalamnya. Akan tetapi menurut pengamatan saya mereka hanya membutuhkan pengetahuan, sedikit informasi kecil yang dapat diberikan oleh seorang seperti saya ataupun orang lain kepada mereka,” tegas Campbell.

Musim panas tahun ini, Arsenal diketahui juga cukup aktif dalam bursa jual beli pemain. Demi memperkokoh lini bertahannya, Mikel Arteta juga sudah mendatangkan beberapa pemain yang cukup handal. Diantaranya ada Ben White dan yang terbaru adalah Takehiro Tomiyasu.

Dua tambahan pemain bertahan ini diharapkan akan memberikan solusi atas rapuhnya lini bertahan skuad The Gunners. Meskipun di beberapa laga awal mereka belum mampu menemukan sentuhan terbaiknya. Namun seiring waktu berjalan, Mikel Arteta diharapkan akan mampu membawa timnya bangkit dan mengejar finis di zona Eropa musim ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here