Lingard Akui Jika Dirinya Kehilangan Jati Diri

Debatbola.com – Premier League 2019/20 telah berakhir pada 26 Juli silam. Jesse Lingard menjadi pemain terakhir yang mencetak gol pada liga yang dijuarai Liverpool tersebut. Uniknya, gol tersebut merupakan satu-satunya gol Lingard yang dicetaknya pada musim ini.

Musim lalu, Lingard setidaknya berhasil tampil sebanyak 27 kali dan mencetak 4 gol. Sedangkan dua musim sebelumnya menjadi penampilan terbaik sepanjang musimnya karena mampu bermain sebanyak 33 kali dan membobol gawang 8 kali. 

Lingard sendiri mengakui jika dirinya tampil buruk di musim Liga Inggris ini. Jangankan orang lain, dirinya sendiri merasa penampilannya tak sesuai ekspektasi. Tapi ia menjadikan pelajaran pada musim ini untuk kembali tampil ke performa terbaiknya pada musim depan.

“Musim ini sangat sulit untuk banyak alasan. Aku kehilangan jati diriku sebagai pemain dan sebagai seseorang, tapi aku tidak akan menyerah, karena aku tahu siapa diriku sebenarnya baik itu ketika di lapangan maupun di luar lapangan, dan aku tahu pernah melakukannya sehingga bukan hal yang mustahil aku bisa tampil seperti dulu lagi,” tulis Lingard pada akun Instagramnya.

Lingard berjanji musim depan ia akan bekerja lebih keras lagi untuk bisa kembali ke performa terbaiknya. Hal ini juga seolah menjadi sinyal bahwa dirinya akan tetap berada di skuad Manchester United, menepis rumor yang beredar bahwa ia akan hengkang.

“Ini artinya aku harus bekerja lebih keras dari yang sudah aku lakukan sebelumnya, juga percaya pada semua orang yang ada di sekitarku bahwa mereka pun akan membantuku untuk mencapai hal itu. Aku tahu fans frustrasi belakangan ini tapi selama ini rasa cintaku tetap untuk klub ini dan semua orang yang berkaitan dengan tim ini tidak pernah meninggalkanku.”

“Tim ini, klub ini adalah keluargku dan aku akan terus bekerja lebih keras dari yang pernah aku lakukan untuk membantu tim ini meraih tujuan.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here