Lima Pemain Persela yang Masih Layak Bermain di Kasta Utama Liga Indonesia

0
64

Debatbola.com – Kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 kali ini nampaknya menjadi musim terburuk untuk Persela Lamongan. Sebab setelah 18 tahun berkiprah di kasta utama Liga Indonesia, mereka terdepak ke kasta kedua musim depan alias terdegradasi.

Persela Lamongan Terdegradasi

Banyak faktor yang membuat Persela Lamongan terpuruk di kompetisi musim ini. Salah satu yang paling disoroti adalah kedalaman skuad yang mereka miliki. Setelah sempat mendapatkan hasil yang tidak terduga di Piala Menpora tahun 2021, respon yang dilakukan manajemen klub terbilang telat. Sebagai nahkoda, Iwan Setiawan sempat mengeluhkan hal yang tengah melanda timnya.

Ketika memasuki paruh kedua, tim ini sempat berganti pelatih menjadi Jafri Sastra. Beberapa pemain berkualitas juga sudah didatangkan. Sayangnya dari sekian pemain yang berhasil direkrut, kebanyakan berasal dari kompetisi di kasta kedua. Untuk itu datangnya tenaga baru tidak memberikan kontribusi yang signifikan.

Pemain Persela yang Masih Layak Bermain di Liga 1

Meski demikian, dari semua pemain yang dimiliki Persela Lamongan saat ini tidak semuanya tampil buruk. Setidaknya masih ada lima pemain yang dinilai masih bisa mendapatkan kesempatan kedua dan bersaing di kasta utama Liga Indonesia, yaitu:

Gian Zola

Pemain pertama yang tampil apik bersama Persela adalah Gian Zola. Pemain yang dipinjam dari Persib Bandung ini layak dilirik klub papan atas untuk bisa kembali tampil di kasta utama. Dia sudah menyumbangkan empat gol dan juga satu assist untuk Persela.

Sayangnya performa gemilang Gian Zola tidak sejalan dengan performa Persela yang memble. Dengan potensi yang dimiliki, pemain 23 tahun ini seharusnya tidak sulit untuk mencari klub baru.

Riyatno Abiyoso

Pemain terbaik kedua yang dimiliki Persela tentu saja Riyatno Abiyoso. Ketika musim kompetisi ini belum usai, pemain ini sempat dilirik oleh Persis Solo yang baru saja promosi ke kasta utama musim depan. Karir pemain ini terbilang cukup pesat sejak debutnya di tahun 2019 lalu.

Pemain ini sudah menyumbangkan empat gol dan juga dua assist untuk Persela. Meski demikian koleksi gol tersebut masih belum bisa membuat Persela bertahan di kasta utama musim depan.

Malik Risaldi

Musim ini nama Malik Risaldi menjadi salah satu pemain sayap yang tajam milik Persela Lamongan. Duet ciamiknya bersama Abiyoso memang tidak bisa diragukan lagi. Bahkan Malik digadang-gadang menjadi salah satu winger modern terbaik di Tanah Air. Tidak hanya rajin menyisir dari tepi lapangan, namun Malik juga pandai mencari posisi di ruang penalti lawan.

Musim ini sang winger sudah menyumbangkan tiga gol serta dua assist untuk timnya saat ini. Berkat koleksi ini kabarnya ada beberapa klub papan atas yang mulai melirik untuk membajak sang pemain dari Persela.

Rahel Radiansyah

Rahel Radiansyah merupakan pemain yang baru bergabung di tengah kompetisi musim ini berjalan. Meski demikian dia mampu langsung nyetel dengan para pemain Persela Lamongan. Kontribusi yang diberikan pemain ini menjadikannya sebagai pemain keempat milik Persela yang masih layak bersaing di kasta utama.

Pemain berusia 30 tahun ini memang tidak sering tampil sebagai starter. Akan tetapi ketika diturunkan, dia mampu tampil sesuai ekspektasi yang diinginkan para pelatih Persela. Sayangnya kontribusinya masih belum cukup membuat timnya bertahan di kasta utama musim depan.

Guilherme Batata

Pemain terbaik kelima milik Persela yang masih pantas berkompetisi di kasta utama adalah Guilherme Batata. Usai dibekap cedera yang cukup parah, pemain asal Brasil ini berhasil mencapai level permainan terbaiknya.

Kehadirannya dalam tim mampu membuat keseimbangan yang lebih baik untuk Persela. Sayangnya dia belum memiliki tandem yang pas dalam tim.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here