Liga Super Tiongkok Ditunda Akibat Virus Corona

0
342
Liga Super Tiongkok Ditunda Akibat Virus Corona

Debatbola.com – Virus Corona telah menjadi wabah yang membahayakan di seluruh dunia. Virus ini pertama kali muncul di Tiongkok, tepatnya di Wuhan. 

Tiongkok pun kini menjadi wilayah yang berbahaya karena virus ini bisa dengan mudah menyerang siapa saja. Dilaporkan virus mematikan ini telah merenggut lebih dari 130 nyawa di Tiongkok.

Situasi ini berdampak juga pada sepakbola Tiongkok. Federasi Sepakbola Tiongkok (CFA) secara resmi mengumumkan bahwa penyelanggaraan kompetisi sepakbola seluruh level ditunda hingga waktu yang tidak ditentukan.

China Super League (CSL) sebagai divisi teratas sepakbola Tiongkok juga tak luput dari penundaan ini. Seyogyanya, CSL 2020 akan kembali bergulir pada 22 Februari mendatang.

“Federasi Sepakbola Tiongkok akan terus menjalin komunikasi dengan otoritas nasional untuk menentukan kapan waktu yang tepat untuk menggelar kompetisi berdasarkan perkembangan aktual dari situasi wabah terkini dan akan melakukan penyesuaian dengan sistem, jadwal, dan skala kepentingan jika diperlukan,” tulis pertanyaan resmi CFA pada Kamis (30/01).

“Relevansi informasi akan diumumkan di kemudian hari melalui channel ofisial dari CFA. Mewakili mayoritas para pelaku sepakbola di negeri ini, Federasi Sepakbola Tiogkok akan mendukung penuh pada semua pekerja medis dan staf-staf yang saat ini berjuang di garda terdepan dalam mengendalikan dan mencegah wabah ini!”

Bukan hanya sepakbola, aktivitas di Tiongkok, khususnya di Wuhan, memang terbatas. Sekolah-sekolah dan perkantoran diliburkan. Apalagi pada Rabu (29/01), Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), telah mengumumkan bahwa virus corona telah menjadi wabah yang wajib diperangi dan diwaspadai oleh seluruh dunia.

Di Nanjing, Kejuaraan Atletik Indoor Dunia atau World Athletic Indoor Championship pun ditunda penyelenggaraannya hingga tahun depan akibat dari adanya wabah mematikan ini. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here