Liga Spanyol: Prediksi Skor Barcelona vs Valencia 18 Oktober 2021

0
72

Debatbola.com – La Liga Spanyol musim 2021/2022 akan kembali hadir setelah jeda internasional telah berakhir. Salah satu liga dengan kualitas terbaik di dunia ini dijadwalkan bakal memasuki jornada kesembilannya di musim ini. Liga akan menggelar 10 pertandingan yang diikuti oleh 20 klub yang berpartisipasi.

Dari kesepuluh pertandingan tersebut, salah satunya akan mempertemukan laga antara Barcelona vs Valencia. Camp Nou, markas Barcelona akan bertindak sebagai medan pertempuran. Direncanakan kedua kubu memulai pertarungannya pada hari Senin (18/10) pukul 02.00 WIB dini hari nanti.

Barcelona Dalam Performa Yang Buruk

Sepanjang berlaga di musim 2021/2022 bisa ditarik kesimpulan bahwa musim ini merupakan salah satu musim terburuk klub Barcelona. El Barca, julukan klub yang bermarkas di Camp Nou itu hanya sanggup duduk di posisi kesembilan klasemen.

Mereka total meraih 12 poin dengan rincian 3 kali menang, 3 kali berbagi poin serta sekali kekalahan melawan Atletico Madrid. Melihat hal tersebut tim ini diragukan untuk dijadikan unggulan pada laga menghadapi Valencia.

Namun Ronald Koeman, pelatih tim dilaporkan siap untuk memutar balikkan keadaan timnya. Dengan kembalinya beberapa nama pemain yang baru sembuh dari cedera. Dipastikan pelatih asal Belanda itu menargetkan misi wajib menang.

Diprediksi Ronald Koeman akan mengusung taktik 4-4-2 kala menjamu Valencia. Duo Memphis Depay dan Ansu Fati dinilai bakal menjadi andalannya di sektor lini serang. Dimana kedua pemain ini akan dijadikan tumpuan serangan.

Pada lini tengah bakal penuh dengan hadirnya 4 orang gelandang tim. Pemain yang melejit namanya setelah dipanggil ke timnas Spanyol senior, Gavi bakal ditandemkan bersama Frenkie De Jong sebagai gelandang tengah. Sementara duet Sergio Busquets, kapten tim serta Nico Gonzalez akan memperkuat gelandang bertahan.

Zona pertahanan yang menjadi posisi terlemah tim akan dimaksimalkan dengan menghadirkan duet Jordi Alba dan Sergino Dest sebagai bek sayap. Sisanya bakal diisi oleh Gerard Pique dan Eric Garcia sebagai bek tengah. Posisi kiper pastinya akan diambil oleh Marc Andre Ter Stegen.

Valencia Tidak Ingin Posisinya Direbut

Valencia saat ini berada di peringkat kedelapan La Liga Spanyol atau tepat satu strip di atas Barcelona. Mereka berhak menempati posisi tersebut setelah merengkuh jumlah poin yang sama dengan calon lawannya tersebut. Bedanya mereka mempunyai perbedaan selisih jumlah gol yang lebih besar ketimbang tim asal Catalan itu.

Menghadapi Barcelona dipastikan akan menjadi tantangan tersendiri bagi tim yang berjuluk Los Che ini untuk meraih kemenangan. Dilihat dari lima kali pertemuan terakhir kedua tim, dua kubu tersebut cukup berimbang. Dimana masing-masing tim berhasil menang 2 kali dan mengalami hasil seri sekali.

Maka pada laga ini Valencia juga berminat untuk mendominasi Barcelona. Pepe Bordalas dipastikan akan memasang taktik 4-4-2 guna dipakainya di Camp Nou. Marcos Andre dan Goncalo Guedes diprediksi akan menjadi pilihan pertama sang pelatih di lini penyerangan.

Dua penyerang tersebut akan dibantu oleh dua orang kompatriotnya yang bakal memperkuat zona sayap. Keduanya adalah Hugo Duro dan Yunus Musah, dua pemain ini diharapkan dapat membantu tugas dari penyerangnya.

Hugo Guillamon serta Daniel Wass akan menjadi tumpuan tim di sektor lini tengah. Posisinya diharapkan dapat menghubungkan atau mengalirkan bola dari zona belakang ke zona depan. Dimana kedua pemain ini akan diberikan peran sebagai gelandang tengah.

Zona pertahanan Los Che bakal menjadi tempat bagi empat orang pemain yang berposisi sebagai bek. Toni Lato dan Dimitri Foulquier bakal dipasangkan bersama-sama di posisi bek sayap. Dilanjutkan duo Omar Alderete dan Gabriel Paulista sebagai bek tengah. Terakhir posisi kiper akan diberikan kepada Jasper Cillessen.

Prediksi Bola Malam Ini: Barcelona vs Valencia 18 Oktober 2021

Barcelona yang turun sebagai tuan rumah diprediksi akan diunggulkan pada bursa situs judi bola untuk meraih kemenangan, asalkan tim asal Catalan ini mampu mendapatkan dan memanfaatkan kelemahan Valencia. Diprediksi El Barca dapat meraih poin penuh dengan skor 1 – 0.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here