Liga Spanyol: Prediksi Sevilla VS Alaves 20 November 2021

0
72

Debatbola.com – Sevilla akan bertemu dengan Alaves dalam laga pekan ke-14 lanjutan dari kompetisi Liga Spanyol musim 2021/2022 pada hari Sabtu (20/11) besok malam hari mulai pukul 22:15 WIB, bertempat di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan.

Sevilla Pertahankan Posisi

Kembali menjalani kompetisi liga usai jeda Internasional, Sevilla akan kembali berupaya untuk mencatatkan kemenangan. Tim asuhan Julen Lopetegui ini berhasil tampil konsisten sepanjang kompetisi Liga Spanyol musim ini berlangsung. Tim ini juga baru mengalami satu kali kekalahan dari 12 laga tersaji musim ini. Penampilan impresif ini juga berhasil membawa Sevilla bertahan di peringkat keempat dengan koleksi 27 poin.

Menjelang laga kontra Alaves akhir pekan mendatang, Julen Lopetegui harus kembali mengatur mesin perangnya untuk mengamankan tiga poin dari laga kandang ini. Saat ini Erik Lamela masih menjadi harapan terbesar sang pelatih untuk kembali mencetak gol kemenangan timnya. Sebab gelandang asal Argentina ini, masih menjadi top skorer di klub dan sudah mengantongi empat gol. Motivasi dari publik sendiri juga diharapkan akan menjadi motivasi skuad Los Palanganas untuk memetik kemenangan.

Sumber Foto: Sportskeeda

Alaves Pertahankan Momentum

Menjelang laga kontra Sevilla pada hari Sabtu mendatang, Javi Calleja siap menurunkan timnya dengan kekuatan penuh. Pelatih berusia 43 tahun ini optimis timnya mampu memetik hasil sempurna di laga mendatang. Dilihat dari empat laga terbaru, Alaves berhasil bertahan tanpa kekalahan sekali pun. Mereka hanya mengantongi satu laga imbang sebagai hasil terburuk dalam rentetan laga tersebut.

Dengan penampilan impresif di atas, Alaves berhasil menjauh dari jurang degradasi dan saat ini menduduki peringkat ke-14 dengan mengoleksi sebanyak 13 poin. Perlahan tapi pasti, tim berjuluk El Glorioso ini mampu menambah jarak poin dari zona degradasi. Akan tetapi di laga mendatang, tim ini masih dituntut untuk kembali meraih hasil gemilang. Sebab mereka hanya memiliki koleksi dua poin lebih banyak dari penghuni zona merah. Untuk itu tiga poin wajib untuk dibawa pulang dari markas Sevilla.

Head-to-Head Kedua Kesebelasan : Sevilla VS Alaves

Melihat perjalanan terbaru dari Sevilla di lima laga terakhir, bursa inter303 melaporkan bahwa tim ini hanya mencicipi satu kali kekalahan dari lawan. Beruntung mereka mampu membayar lunas dengan menorehkan tiga kemenangan. Hanya saja dari satu laga tersisa, Sevilla hanya mampu bermain imbang. Setelah melewati kelima laga ini Sevilla tercatat menghasilkan 11 gol dengan jumlah kebobolan mencapai enam kali.

Sumber Foto: Soccer Picks

Di sisi lain, Alaves datang dengan membawa rekor serupa dengan mengalami satu kali kekalahan di lima laga terbaru musim ini. Tiga laga berhasil dikemas dengan kemenangan manis. Hanya saja satu laga juga hanya berujung dengan hasil imbang. Melewati kelima laga ini Alaves mampu mencetak enam gol dan kebobolan sebanyak tiga kali.

Prediksi Skor Sevilla VS Alaves 20 November 2021

Jika melihat rekor pertemuan antara Sevilla dan Alaves sebelumnya, dua laga diantaranya berakhir dengan skor imbang. Sedangkan dari total enam pertemuan ini Sevilla berhasil menumbangkan Alaves sebanyak empat kali. Sedangkan Alaves belum pernah mencatatkan kemenangan ketika bertemu dengan Sevilla. Dari tren pertemuan ini, Sevilla jelas menjadi kubu yang lebih diunggulkan untuk bisa memenangkan laga mendatang.

Meski demikian, Alaves tidak bisa dipandang sebelah mata di laga kali ini. Reputasi mereka di lima laga terbaru ternyata sama dengan yang ditorehkan Sevilla. Hal ini mengindikasikan jika Alaves tengah berada dalam level permainan terbaiknya dan berpeluang memetik poin dari laga ini. Diprediksi duel antara Sevilla kontra Alaves akan berakhir dengan skor 1 : 0.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here