Liga Europa Malam Ini: Prediksi Genk vs Rapid Vienna 10 Desember 2021

0
243

Debatbola.com – Laga Penyisihan Grup H Liga Europa antara Genk melawan Rapid Vienna akan diselenggarakan pada hari Jumat (10/12) di Cegeka Arena. Pertandingan yang dilangsungkan pukul 03.00 WIB dini hari tersebut akan menjadi sangat krusial bagi Genk. Genk yang akan mati-matian menang melawan Rapid Vienna, serta berharap Dinamo Zagreb kalah melawan West Ham.

Hal tersebut dikarenakan Genk masih berpeluang lolos menemani West Ham andaikata skenario tersebut berhasil terwujud. Genk yang berada di posisi ketiga hanya terpaut 2 point dari Dinamo Zagreb. Namun mereka wajib menghadapi rintangan dari Rapid Vienna yang sepertinya masih ingin bermain di Eropa dengan mengikuti playoff Liga Konferensi.

Menang Adalah Harga Mati Bagi Genk

Genk akan berupaya memenangkan pertandingan tersebut agar dapat lolos ke putaran selanjutnya. Maka dari itu menang merupakan harga mati bagi wakil Belgia tersebut. Namun kendalanya yaitu dalam 5 laga yang dimainkan tim tersebut tidak pernah menang. Hal itu perlu dapat perhatian khusus dari sang manajer asal Jerman, Bernd Storck.

Ketidakseimbangan antara lini depan dan lini belakang membuat sang manajer harus berpikir lebih kuat untuk dapat menemukan alternatif. Sang pelatih tentunya masih akan mengandalkan striker Jepang, Junya Ito dengan top skor klub P. Onuachu di lini depan. Striker timnas Nigeria tersebut berhasil mencetak 10 gol di semua ajang.

Sumber Foto: Sportskeeda

Sedangkan mereka juga harus dapat memperkuat lini belakang mereka agar tidak banyak kebobolan dan berusaha melakukan clean sheet. Selama ini pemain belakang mereka seperti kehilangan fokus hingga banyak gol bersarang ke gawang Genk.

Rapid Vienna Masih Ingin Berkompetisi di Eropa

Dari tim tamu sendiri mereka masih tetap ingin berkompetisi di Eropa dengan mendapatkan jatah playoff Liga Konferensi. Untuk mendapatkan hasil tersebut, wakil Austria ini harus dapat memenangkan pertandingan terakhirnya. Nasib Rapid Vienna sendiri berbeda dengan Genk yang masih berpeluang lolos ke babak selanjutnya.

Disini mereka hanya berjuang untuk mendapatkan tiket playoff Liga Konferensi, berbeda dengan misi yang diusung Genk. Dengan dapat memanfaatkan momen tersebut, sang manajer F. Feldhofer akan menyiapkan strategi berbeda. Dia akan melakukan sedikit perubahan, tidak seperti pada pertemuan terakhir kedua tim.

Pertandingan ini juga dapat disebut sebagai adu tajam dua bomber negeri sakura Jepang. Junya Ito yang berada di kubu Genk akan menghadapi kompatriotnya Koya Kitagawa di kubu Rapid Vienna.

Sumber Foto: Sportskeeda

Pertemuan Terakhir Kedua Tim : Genk vs Rapid Vienna

Dalam pertemuan terakhir kedua tim yang dilangsungkan di Allianz Stadion, Genk berhasil mengandaskan pertahanan Rapid Vienna, lewat skor 1-0 via bursa judi bola online. Bertindak sebagai tim tamu tidak menyurutkan semangat dari Genk. Akhirnya terjadi gol di injury time hasil kreasi dari P. Onuachu.

Dalam 5 pertandingan terakhir yang mempertemukan mereka setidaknya Rapid Vienna sedikit unggul. Namun di pertandingan ini ditambah dukungan suporter tuan rumah, Genk sepertinya akan bermain dengan superior.

Prediksi Skor Genk vs Rapid Vienna

Melihat data statistik pertemuan kedua tim sepertinya Genk akan mampu mengandaskan perlawanan Rapid Vienna. Ditambah dengan dukungan suporter yang fanatik serta rasa ingin lolos yang besar mereka akan menyerang dari menit awal. Dengan mengandalkan kolektivitas tim serta serangan cepat, bukan hal yang tidak mungkin kalau gol cepat bisa terjadi.

Sedangkan dari kubu Rapid Vienna dengan semangat juang tinggi mereka juga ingin mengukir hasil baik agar masih berkompetisi di Eropa. Sang pelatih akan menginstruksikan pemainnya untuk bermain lepas serta meladeni permainan cepat dari Genk. Mengandalkan sisi kedua sayap untuk menembus pertahanan lawan akan sangat baik bagi Rapid Vienna.

Prediksi untuk pertandingan ini sepertinya akan berjalan cukup menarik, jual beli serangan akan terjadi dalam pertandingan tersebut. Hasil imbang Skor 1 – 1 sepertinya sangat adil bagi kedua tim yang mempunyai misi yang berbeda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here