Liga Champions Tadi Malam: Chelsea vs Juventus, Balas Dendam Manis Dari The Blues

0
24

Debatbola.com – Chelsea melanjutkan perjalanannya di turnamen Liga Champions dengan menghadapi Juventus di matchday kelima. Di pertemuan sebelumnya sang juara bertahan harus menahan malu setelah dikandaskan Bianconeri dengan skor tipis 1-0.

Bermain di Stamford Bridge, tim tuan rumah yang berjuluk The Blues itu tentunya ingin mendapatkan hasil sempurna. Ditambah lagi mereka ketinggalan tiga poin dari perwakilan Italia tersebut yang duduk manis di singgasana.

Babak Pertama, Trevor Chalobah Buka Skor

Chelsea di bawah asuhan Thomas Tuchel menerapkan skema menyerang sejak menit-menit awal pertandingan. Aksi balas dendam menjadi hasil yang harus diraih jika sang juara bertahan ingin lolos ke babak selanjutnya.

Lima menit lagi laga berjalan setengah jam, The Blues sukses membuka skornya berkat sodoran dari Trevor Chalobah, bek muda tim. Berawal dari skema tendangan pojok, Ben Chilwell yang mengambil tendangan tersebut mengirimkan bola ke mulut gawang.

Antonio Rudiger menggapai bola duluan lalu kemudian diteruskan kepada sang junior. Tanpa berlama-lama dan menyia-nyiakan peluang di depan gawang, Trevor Chalobah mencetak gol debutnya di Liga Champions.

Tiga menit kemudian, Juventus bereaksi dengan melahirkan peluang yang 99 % nyaris berbuah gol. Umpan lambung Manuel Locatelli sukses diarahkan kepada Alvaro Morata yang tinggal menghadapi Eduardo Mendy.

Striker timnas Spanyol itu berhasil mengeksekusi bola dan mengarah ke gawang Chelsea. Sayang pergerakan bola yang lambat menjadi kesempatan bagi Thiago Silva untuk menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.

Babak Kedua, Chelsea Pesta Gol

Chelsea berhasil unggul satu gol di babak pertama namun mereka nampaknya belum puas dengan hasil tersebut. Terbukti di babak kedua ini, skuat asal London Barat itu terus-terusan menggempur pertahanan Bianconeri.

Menit ke-55, Reece James mendapatkan bola setelah Ben Chilwell mengirimkan umpan silang dari sisi kiri. Pergantian fokus serangan itu membuat pertahanan Juventus menjadi terpecah fokusnya dan memberikan ruang tembak kepada sang pemain sayap.

Reece James dengan ruang tembak yang sangat nyaman sekali di dalam kotak penalti sukses mengirimkan bola masuk ke gawang musuhnya. Wojciech Szczesny, kiper Juventus tidak mampu membendung tendangan keras James, sehingga harus memberikan kembali keunggulan bagi The Blues.

Tiga menit berselang setelah gol kedua Chelsea, mereka kembali menambah keunggulannya. Kemelut di depan gawang Wojciech Szczesny berhasil dimanfaatkan oleh Callum Hudson-Odoi dengan mencetak gol.

Winger yang biasa bermain di posisi kiri itu mendapatkan umpan pendek dari Ruben Loftus-Cheek karena tanpa pengawalan ketat. Dengan tanpa mengulur waktu lagi, sang winger sukses membuat skor menjadi 3-0 di bursa inter303.

Pertandingan terus berlangsung dengan The Blues sedikit melonggarkan permainannya untuk menghemat tenaga. Namun kesempatan itu tidak diambil sedikit pun oleh sang wakil Italia dengan menciptakan gol.

Malahan di menit-menit akhir penghujung laga, skuat asuhan Thomas Tuchel kembali menciptakan gol sekaligus mengakhiri pesta gol dan balas dendamnya. Berawal dari upaya serangan dari sisi kiri oleh Hakim Ziyech.

Eks pemain Ajax Amsterdam tersebut melihat dengan jeli pergerakan sang kompatriot, Timo Werner di depan gawang musuh. Lantas Ziyech pun mengirimkan umpan silang mendatar yang tidak disia-siakan oleh striker timnas Jerman itu.

Chelsea Rebut Posisi Puncak

Gol dari Timo Werner itu berhasil menjadi gol terakhir yang tercipta di Stamford Bridge dan membuat Chelsea unggul 4-0. Alhasil mereka pun melengserkan Juventus dari posisi puncak dengan poin yang sama, 12 angka.

Namun Chelsea yang menang telak pada laga ini berhasil menang defisit gol atas Bianconeri. Selanjutnya juara grup H ini masih akan terus berlanjut di pertandingan terakhir Liga Champions. Dimana The Blues harus bertandang ke markas Zenit. Sementara Juventus menjamu Malmo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here