Liga Champions Dini Hari Tadi: Gol Gabriel Jesus Bawa Manchester City Juara Grup A

0
23

Debatbola.com – Manchester City akhirnya sukses menjadi Juara Grup A Liga Champions musim 2021/2022 usai menumbangkan PSG dengan skor 2:1 pada hari Kamis (25/11) dini hari tadi WIB bertempat di Stadion Etihad.

Babak Pertama, Laga Berlangsung Imbang

Bermain di hadapan publik sendiri ternyata menjadi sebuah keuntungan untuk Josep Guardiola dan pasukannya. Sejak menit pertama laga dimulai, Manchester City langsung berusaha memegang kendali permainan dengan lebih banyak menguasai bola.

Alhasil peluang pertama mereka muncul di menit kelima. Rodri yang sempat mendapatkan bola langsung melepaskan sundulan. Namun Presnel Kimpembe dengan sigap berhasil menyapu bola ketika tepat berada di depan mulut gawang.

Beberapa menit kemudian PSG yang masih tertekan hanya bisa bermain bertahan. Sempat terjadi kemelut di mulut gawang PSG dan Riyad Mahrez mencoba melepas tembakan keras. Beruntung Keylor Navas berhasil menepis bola yang mengarah ke sudut sempit sebelah kanannya.

Mencoba untuk bangkit, PSG berbalik menyerang tuan rumah. Serangan balik yang dilancarkan skuad Les Parisiens sebenarnya sangat berbahaya. Namun selalu saja mentah ketika mendekati barisan bertahan The Citizens.

Memasuki menit ke-18 tuan rumah hampir saja mendapatkan gol pertama usai Riyad Mahrez kembali melepas tembakan akurat ke arah Keylor Navas. Tetapi sebelum bola mengarah ke penjaga gawang, Achraf Hakimi sukses membendungnya.

Menit ke-26 giliran PSG mendapatkan peluang lewat tendangan dari Nuno Mendes. Sayangnya bola terlalu lemah dan hanya bergulir ke dalam pelukan Ederson Moraes. Serangan demi serangan silih berganti dilancarkan oleh kedua kubu. Namun keduanya masih saja menemui kebuntuan dan harus menyudahi babak pertama ini tanpa gol alis skor 0:0.

Babak Kedua, Manchester City Menang Comeback

Memasuki babak kedua, Paris Saint Germain nampak bangkit dan bermain lebih trengginas. Tim asuhan Mauricio Pochettino ini sekarang mampu menguasai bola lebih banyak daripada babak pertama.

Menit ke-50 gawang Ederson Moraes akhirnya kebobolan usai Kylian Mbappe berhasil memanfaatkan umpan silang dari Lionel Messi. Berkat gol tersebut kini skor berubah menjadi 0:1.

Setelah tertinggal satu gol, Manchester City mencoba untuk kembali ke permainan awal seperti di babak pertama. Pep Guardiola menginstruksikan pasukannya untuk lebih bersabar ketika timnya memasuki sepertiga barisan pertahanan PSG.

Setelah bermain lebih teliti dan solid, Manchester City akhirnya berhasil menyamakan kedudukan menjadi skor 1:1. Gol pertama tuan rumah akhirnya dapat dicetak pada menit ke-63 melalui sontekan Raheem Sterling yang mendapatkan umpan tumit dari Gabriel Jesus.

Memasuki menit ke-74 PSG nyaris kembali unggul setelah Neymar berhasil menerima umpan dari Angel Di Maria. Setelah berhasil mendekat ke gawang, Neymar gagal mengarahkan bola dan membuat peluang terbuang percuma.

Drama di laga ini akhirnya tercipta ketika Manchester City berhasil mendapatkan gol keduanya ketika laga memasuki menit ke-76. Bernardo Silva yang mendapatkan bola dari umpan lambung kemudian mengoper bola kepada Gabriel Jesus yang sudah bebas dari kawalan. Dengan sepakan jarak dekat bola kemudian masuk ke dalam gawang dan merubah kedudukan menjadi 2:1.

Setelah unggul dengan dua gol Manchester City kemudian merapatkan barisan bertahannya. Bahkan PSG tidak lagi mampu menembus barisan bertahan tersebut. Sampai wasit meniupkan peluit panjang, kedua kubu tidak bisa membuat gol tambahan. Kemudian laga harus selesai dengan skor 2:1 via bursa inter303 untuk keunggulan Manchester City.

Melalui laga dini hari tadi, kedua kesebelasan sebenarnya sudah berhasil melaju ke babak 16 besar Liga Champions. Hanya saja Manchester City yang mendapatkan suntikan tiga poin dari laga ini kemudian menjadi juara di Grup A setelah unggul dengan koleksi 12 poin. Sedangkan PSG menempati peringkat kedua dengan koleksi delapan poin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here