Liga 1 Diundur, Aji Santoso Persebaya Tetap Latihan Rutin Seperti Biasanya

0
210
Liga 1 Diundur, Aji Santoso Persebaya Tetap Latihan Rutin Seperti Biasanya

Debatbola.com – Persebaya Surabaya merupakan tim yang pernah terpecah fokusnya ketika ada problematika mengenai Liga 1. Hal tersebut berulang kali dan terus terjadi beberapa waktu lalu ketika Liga 1 mengalami kemunduran jadwal. Kemunduran jadwal Liga 1 tentunya bukan hanya sekali saja pasalnya beberapa bulan yang lalu kejadian ini juga pernah terjadi. 

Namun semua itu tak membuat kubu Persebaya fokusnya terganggu dan terus pede dalam mempersiapkan Liga 1. Begitu juga pada pekan ini, beberapa waktu lalu secara resmi penyelenggara Liga 1 kembali menunda jadwal dari Liga 1. Praktis hal tersebut tak membuat goyah pasukan Bajul Ijo sama sekali dan tak pecah fokusnya.

Sebenarnya pastinya Persebaya juga cukup menyayangkan perihal mundur dan batalnya jadwal yang telah ditetapkan beberapa waktu silam. Perlu diketahui juga bahwa sebenarnya kompetisi tertinggi di Tanah Air ini awalnya akan dihelat setidaknya pada pertengahan bulan Juli. 

Namun dikarenakan kasus pandemi tak kunjung usai dan justru kian membludak, akhirnya mau tak mau pihak Liga 1 segera membuat keputusan ulang. Akhirnya keputusan dan opsi terbaik yang bisa diambil adalah menunda jadwal tersebut dengan harapan bisa menekan angka dan tingginya kasus Covid saat ini.

Persebaya Menyikapi Penundaan Dengan Tenang

Setelah mengetahui bahwa Liga 1 atau kompetisi tertinggi di Tanah Air ini secara resmi diundur, Persebaya menyikapi dengan bijaksana. Pasalnya Persebaya saat ini menjadi tim yang tak terlalu banyak menuntut dan menjadi klub yang patuh terhadap penyelenggara. Sehingga banyak sekali yang berpendapat bahwa suatu apresiasi patut diberikan kepada kubu Bajul Ijo saat ini. 

Pasalnya dalam kondisi seperti biasanya rawan selisih paham, namun Persebaya dengan santai mengerti akar masalahnya. Persebaya tak masalah jika memang benar Liga 1 kembali ditunda dan tentunya demi kebaikan bersama seluruh masyarakat Tanah Air.

Tak hanya itu, pasukan Bajul Ijo ini juga siap mendukung penuh apapun keputusan yang telah dibuat oleh pihak penyelenggara Liga 1. Hal tersebut ditunjukkan oleh bijaknya sikap yang diberikan oleh Aji Santoso selaku pelatih utama Persebaya beberapa hari lalu. 

Sang pelatih menegaskan bahwa klubnya tak masalah apabila Liga 1 harus diundur karena pihak klub menilai bahwa keputusan tersebut adalah paling baik. Sehingga saat ini banyak sekali yang berpendapat bahwa sikap yang ditunjukkan oleh Persebaya patut dicontoh oleh yang lainnya. Akhirnya beberapa klub juga turut mendukung sama halnya yang dilakukan oleh pihak Persebaya beberapa waktu lalu.

Meskipun Ditunda, Persebaya Tetap Latihan Seperti Biasanya

Semua tentunya banyak yang mengetahui dan cukup kecewa ketika beberapa waktu lalu pihak penyelenggara menunda jadwal yang semestinya dihelat Juli mendatang. Namun hal tersebut tak berlaku sepenuhnya bagi pasukan Persebaya yang merupakan kandidat terkuat dan raksasa Jawa Timur. Pasalnya kubu Persebaya tak mau dan enggan larut dalam kecewa terlalu lama dan timnya ingin tetap fokus pada tujuan utamanya. 

Dalam hal ini tujuan utama dari pihak Persebaya adalah kembali mengukir prestasi dan mencatatkan sejarah pada kompetisi ini. Sehingga kubu Persebaya saat ini menyatakan akan tetap siap melakukan latihan rutin sama halnya seperti biasanya. Sang pelatih juga menyatakan bahwa tak ada banyak perubahan perihal pola latihan yang lakukan oleh tim besutan Aji Santoso ini. 

Intensitas latihan yang diberikan tentunya juga tak akan menurun agar kondisi fisik anak asuh Aji Santoso selalu spartan. Aji Santoso juga menegaskan bahwa timnya akan tetap sering melakukan uji coba demi kematangan serta kesiapan anak asuhnya. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here