Liga 1 Ditunda Lagi . Madura United Tetap Hijrah Ke Jakarta

0
108
Liga 1 Ditunda Lagi, Madura United Tetap Hijrah Ke Jakarta

Debatbola.com – Madura United tengah menggenjot persiapan tim dalam menghadapi musim baru Liga 1 yang sayangnya telah resmi ditunda. Sementara ini pemusatan latihan sedang digarap dan dipimpin langsung oleh pelatih kepala, Rahmad Darmawan.

Ke Jakarta

Madura United yang bermarkas di Pamekasan berencana untuk terbang ke Jakarta untuk menggelar persiapan lebih lanjut. Hal itu lantaran tim yang berjuluk Laskar Sape Kerrab ini bakalan bertanding di sekitaran daerah ibukota.

Dimana regulasi terbaru Liga 1 mengharuskan klub-klub untuk melaksanakan pertandingan secara terpusat. Pihak penyelenggara telah memutuskan agar klub-klub memainkan total 34 laga dengan sistem series.

Sistem tersebut membuat masing-masing 18 tim akan bertanding setiap seri di salah satu provinsi di pulau Jawa. Supaya adil, Liga Indonesia Baru telah mendesain aturan ini agar tidak ada klub yang berperan sebagai tuan rumah. Meskipun markas klub asal pulau Jawa dijadikan tempat digelarnya pertandingan.

Hal tersebut dibuat sedemikian rupa guna beradaptasi dengan masa pandemi Covid-19 yang belum reda. Yang mana peraturan tersebut dicanangkan pihak penyelenggara agar menekan laju penyebaran virus Corona. Selain itu, klub-klub juga bisa menghemat ongkos pengeluaran untuk transportasi.

Madura United sendiri telah menerima jadwal Liga 1 yang telah dibuat oleh Liga Indonesia Baru, sang penyelenggara. Dari jadwal tersebut didapati bahwa klub akan memainkan mayoritas laganya di daerah Jabodetabek.

Maka dari itu, manajemen tim memutuskan agar langsung hijrah ke Jakarta. Proses adaptasi menjadi alasan utama tim yang berjuluk Laskar Sape Kerrab tersebut. Agar nantinya pada saat bertanding, para pemain telah siap.

Pada pertandingan pertama skuat asuhan Rahmad Darmawan ini bakalan melawan tim asal DI Yogyakarta, PS Sleman. Venue yang dipakai pada partai perdana ini adalah Stadion Pakansari di kota Bogor.

Kemudian pada laga berikutnya, tim asal pulau garam itu akan hengkang dari Jabodetabek. Mereka harus berkunjung ke kota Bandung untuk melawan PSIS Semarang. Stadion Si Jalak Harupat menjadi tempat bertandingnya kedua tim. Setelah itu mereka akan kembali lagi ke daerah Jabodetabek guna menghadapi Persipura Jayapura, Persela Lamongan dan Persija Jakarta.

Rahmad Darmawan Sudah Siapkan Starting Eleven Madura United

Rahmad Darmawan, pelatih kepala Madura United dipastikan telah menyiapkan anak asuhnya untuk melangsungkan pertandingan perdana. Dimana seperti sudah tertera di atas bahwa mereka akan melawan PS Sleman.

Dimana pemain-pemain yang dipilih telah dipantau oleh sang pelatih sejak melakukan pemusatan latihan di Pamekasan beberapa waktu lalu. Hasil latihan yang selama ini telah dilaksanakan menjadi pegangan mantan pelatih Sriwijaya FC itu.

Namun ketika ditanya mengenai pemain mana saja yang akan diturunkan sebagai starting eleven, sang pelatih tidak mau terburu-buru. Hal itu diyakini sebagai jalan agar para klub lawan buta akan informasi dan strategi timnya.

Kini juru taktik berusia 54 tahun tersebut tengah melakukan pengurangan gap kualitas antara pemain inti dan cadangan. Yang mana itu bertujuan agar pemain lapis kedua siap diturunkan ketika terjadi hal yang tidak diinginkan pada pemain inti.

Selain itu, strategi yang telah diterapkan di pemain baris pertama agar juga bisa diterapkan untuk dipakai pemain cadangan. Sang juru taktik mengaku bahwa waktu bermain menjadi kunci supaya masing-masing baris pemain bisa tampil dengan level terbaiknya.

Dirinya terus berharap agar setiap pemainnya dapat berkembang secara terus-menerus. Rahmad Darmawan juga mengaku masih belum terlalu gembira atau senang dengan performa sejumlah pemainnya. Akan tetapi jika berbicara mengenai performa tim, sang pelatih tersebut mengaku sudah cukup puas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here