Liga 1 Akan Bergulir Pertengahan Juli 2021, Tak Berkaca EURO 2020

0
81
Liga 1 Akan Bergulir Pertengahan Juli 2021, Tak Berkaca EURO 2020

Debatbola.com – Ada kabar gembira bagi para pecinta sepakbola Indonesia yang sudah sangat merindukan laga-laga seru kompetisi kasta tertinggi sepakbola Indonesia Liga 1. Pasalnya baru-baru ini PT. LIB (Liga Indonesia Baru) telah mengeluarkan pernyataan resmi terkait akan bergulirnya kembali Liga 1 Indonesia pada pertengahan bulan Juli mendatang.

Selaku operator Liga 1, PT. LIB telah mengkonfirmasi bahwa Liga 1 akan dimulai pertengahan bulan Juli tepatnya pada tanggal 10 Juli 2021. Hal ini tentunya menjadi kabar yang sangat ditunggu-tunggu baik oleh klub-klub kontestan maupun publik penikmat sepakbola.

Liga 1 2021 Tidak Akan Berkaca Euro 2020

Setelah sekian lama, akhirnya kompetisi sepakbola Indonesia kasta tertinggi Liga 1 akan kembali bergulir. Tepatnya dimulai pada tanggal 10 Juli 2021 mendatang. Namun sepertinya para penikmat sepakbola harus sedikit kecewa karena tetap saja masih belum bisa menyaksikan langsung aksi para pemain di Stadion.

Berbeda halnya dengan perhelatan sepakbola antar negara Eropa yang saat ini sedang bergulir, EURO 2020. Dalam gelaran tersebut, para penonton diijinkan untuk memasuki Stadion dan menyaksikan langsung pertandingan. Bahkan di beberapa tempat ada yang dihadiri penonton secara penuh, tanpa penerapan protokol kesehatan.

Namun kondisi di Eropa dan di Indonesia tentu berbeda. Para penonton yang diijinkan masuk pun harus memenuhi beberapa persyaratan. Contohnya adalah sudah menerima vaksin dengan dosis lengkap. Sementara di Indonesia hal itu belum sepenuhnya berjalan.

Oleh sebab itu, PT. LIB menegaskan bahwa Liga 1 tidak akan mengadopsi sistem yang diterapkan EURO 2020, dalam hal ini terkait penonton. Sudjarno selaku Direktur Operasional PT. LIB telah menyampaikan hal itu. Dirinya menjelaskan bahwa pihak operator bukannya tidak mau berkaca dari EURO 2020 yang terbilang sukses. Namun PT. LIB memang ingin agar pandemi di Indonesia selesai dahulu. Selain itu PT. LIB juga tidak menghendaki kalau nantinya malah akan muncul klaster COVID baru.     

Masih Cari Sponsor Utama

Seperti yang telah diketahui, perusahaan E-commerce yang identik dengan warna oranye, Shopee menjadi sponsor utama gelaran Liga 1 musim sebelumnya. Bahkan Shopee juga telah mensponsori Liga 1 semenjak dari tahun 2018. Namun pada tahun 2021 ini Shopee dipastikan tidak akan lagi menjadi sponsor utama gelaran kompetisi sepakbola Indonesia kasta tertinggi ini. 

Oleh karena itu sampai saat ini PT. LIB masih bergerak cepat mencari perusahaan yang akan menjadi sponsor Liga 1 2021. Dengan adanya perubahan sponsor utama, pastinya nanti akan ada perubahan juga dalam hal desain Logo Liga 1 2021. 

Sampai saat ini masih belum diketahui perusahaan apa yang akan menjadi sponsor utama Liga 1 2021. Ketika ditanya mengenai hal itu, Sudjarno mengatakan bahwa nanti akan diumumkan jika sudah fix dan ada kesepakatan. Namun PT. LIB juga masih berharap bahwa Shopee tetap akan menjadi sponsor meski bukan sponsor utama.

Pertandingan Pembuka : Persija VS PSS Sleman

Pertandingan seru bakal langsung disuguhkan sebagai laga pembuka Liga 1 2021. Laga tersebut akan mempertemukan Persija Jakarta vs PSS Sleman. Dijadwalkan partai ini akan dimulai kick off pada tanggal 10 Juli 2021 pukul 15.15 WIB. Venue yang akan digunakan adalah Stadion Pakansari, Cibinong Bogor.

Laga ini nampaknya akan menarik karena kedua tim merupakan tim yang sama-sama tampil bagus dalam ajang pra musim Piala Menpora. Dimana Persija Jakarta merupakan pemenang dari kompetisi tersebut, sedangkan PSS Sleman berhasil menduduki tempat ketiga.

Sebelumnya PT. LIB sempat akan menjadwalkan Bali United bermain untuk laga pembuka. Namun tidak jadi lantaran klub asuhan Stefano Cugurra tersebut masih harus berjuang dalam ajang Piala AFC 2021. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here