Liam Delap Kemungkinan Menjadi Penyebab Batalnya Manchester City Rekrut Erling Haaland dan Harry Kane

0
77

Debatbola.com – Manchester City memang sedang memburu striker tambahan untuk memperkuat lini serangnya. Harry Kane dan Erling Haaland adalah dua nama yang digadang-gadang akan direkrut Sky Blues untuk tambahan striker. Kedua nama tersebut akan menempati posisi sang nomor 9 di klub asal kota Manchester tersebut. Masih belum ada kejelasan tentang dua pemain klub Jerman itu hingga saat ini.

Kabarnya, Manchester City sudah beralih haluan dan mencari solusi lain demi mengisi posisi sang nomor 9. Pengganti Sergio Aguero di klub tersebut akan diisi oleh salah satu lulusan akademi Sky Blues sendiri. Nama Liam Delap kini digadang-gadang yang akan menempati posisi pemain nomor 9 di klub tersebut. Kualitasnya sudah diakui oleh pelatih meskipun baru berusia 18 tahun.

Profil Liam Delap

Nama Liam Delap bukan pertama kali muncul karena pemain berusia 18 tahun tersebut sudah menjadi incaran berkat penampilannya yang luar biasa di Manchester City U-23. Keberhasilan Liam dalam mencetak Hattrick saat melawan Southampton U-23 membuat namanya semakin bersinar. Pemain muda tersebut bahkan mendapat pujian dari Pep Guardiola selaku pelatih Tim Senior.

Keberhasilan Liam dalam mencuri perhatian para pencari bakat membuat sang pemain tersebut bisa berpromosi di Tim Senior. Sejak Agustus lalu, Liam resmi menandatangani kontrak baru dengan The Citizen. Liam Delap kini menjadi senjata andalan lini depan yang dimiliki Manchester City dengan performa luar biasa. Pemain muda tersebut bahkan sudah disandingkan dengan Kevin De Bruyne.

Nama Delap menjadi salah satu nama yang melegenda di Liga Inggris. Liam Delap adalah putra dari Rory Delap yang menjadi legenda di Liga Inggris pada masanya. Pemain muda tersebut lahir saat sang ayah masih menjadi bagian dari klub Southampton. Meskipun lahir di Inggris, pemain muda itu mendapatkan dua kewarganegaraan yaitu Inggris dan Irlandia yang didapatkan dari kedua orang tuanya.

Liam Delap terlihat mantap memilih kewarganegaraan Inggris saat dirinya masuk dalam Timnas Inggris mulai dari Tim U-15 sampai sekarang di Tim U-18. Performa Liam di Timnas junior Inggris juga sangat luar biasa. Pemain muda tersebut bahkan sudah berhasil mencetak 7 gol dari 11 laga yang diikutinya. Masa depan yang lebih cerah membuat pemain berusia 18 tahun tersebut memilih Inggris dibandingkan Irlandia seperti sang Ayah.

Pencapaian Liam Delap

Liam Delap kini dinobatkan sebagai Pemain Terbaik di Liga Premier 2 pada musim ini. Pemain muda tersebut memuncaki daftar sebagai pencetak gol terbanyak dengan 24 gol dan menjadi gol terbanyak semusim dalam sejarah kompetisi LP2. Liam mampu mengalahkan banyak pemain lain salah satunya rekan setimnya. Gelar PL Player Of The Season yang didapatkan menjadi gelar pertama Sky Blues dalam kompetisi tersebut.

Pep Guardiola kemudian mempromosikan pemain muda tersebut di Tim Senior dalam kompetisi Carabao Cup bulan September kemarin. Liam bahkan mampu mencetak gol perdananya di Tim Senior hanya setelah 3 hari debutnya. Pemain muda tersebut berkontribusi dalam kemenangan 2-1 saat melawan Leicester City. Dirinya juga mengaku bangga meskipun hanya bisa bermain di Carabao Cup.

Liam Delap menjadi salah satu lulusan akademi Manchester City yang mampu memberikan penampilan yang kompetitif di musim lalu. Pemain muda tersebut bahkan sudah mampu mencetak gol untuk tim senior. Kemampuannya sudah sangat diakui meskipun masih berusia 18 tahun termasuk oleh Pep Guardiola sendiri.

Menjadi Pemain No 9

Manchester City sedang mencari pengisi posisi no 9 yang mampu memahami posisi tersebut baik didalam klub maupun diluar klub. Pemain tersebut nantinya yang akan menjadi mesin pencetak gol dari peluang-peluang yang diciptakan pemain The Citizen yang lain. Memiliki pemain lulusan akademi klub dengan performa yang sudah diakui membuat klub tersebut tidak harus mencari pemain lain lagi.

Liam menjadi salah satu lulusan akademi yang kemampuannya sangat dihargai oleh klub. Permainannya yang impresif membuat pemain muda tersebut bisa melakukan apa saja di lapangan. Kemampuannya dalam mencetak gol tersebut bisa membuat Sky Blues menghentikan rencananya untuk membeli striker baru di bursa transfer musim mendatang.

Liam Delap menjadi solusi penghematan Manchester City di bursa transfer mendatang. Adanya Liam mencegah Sky Blues mengeluarkan banyak biaya untuk pembelian striker baru yang memiliki harga cukup mahal. Memilih pemain alumni Akademi klub juga lebih menguntungkan karena pemain tersebut jelas sudah memiliki banyak pengalaman dan paham keadaan di klub tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here