Lewandowski Menjadi Pemain Terbaik Bukan Karena Keringat Sendiri

0
83
Lewandowski Menjadi Pemain Terbaik Bukan Karena Keringat Sendiri
Sumber : https://assets.pikiran-rakyat.com/crop/0x29:800x719/x/photo/2020/12/18/3886548067.jpg

Debatbola.comRobert Lewandowski, penyerang Bayern Munich, mendapatkan penghargaan pemain terbaik FIFA 2020. Ia mengalahkan Cristiano Ronaldo dari Juventus dan Lionel Messi dari Barcelona. Wajar karena Lewandowski berhasil mempersembahkan treble winner untuk Bayern pada musim 2019/2020.

Lewandowski juga mencatatkan pencetak gol terbanyak kompetisi Bundesliga, Piala Jerman dan Liga Champions musim lalu tersebut. Padahal Messi dan Ronaldo merupakan langganan penghargaan pemain terbaik sejak 2016 lalu.

Gelar tersebut sempat diseling oleh Luka Modric pada 2018. Penghargaan gelar tersebut sejalan dengan perjuangan panjang Lewandowski. Ia memberikan enam gelar Bundesliga untuk Bayern dan dua untuk Borussia Dortmund.

Lewandowski juga mewakili Polandia di ajang bergengsi. Total, penyerang 32 tahun ini mencetak 63 gol selama 116 kali penampilan bersama Polandia. Mulai dari Piala Eropa 2012 dan 2016 serta Piala Dunia 2018. Prestasi yang diraih Lewandowski bersama Bayern, lebih lengkap daripada Ronaldo dan Messi.

Sebelumnya, Lewandowski juga meraih gelar pemain terbaik UEFA 2020. Ia pun merasa sangat senang karena disejajarkan dengan Ronaldo dan Messi. Pada akhirnya, Lewandowski keluar sebagai pemenang dengan meraih 52 poin setelah bersaing dengan kedua Greatest of All Time.

“Ini benar-benar sesuatu yang spesial. Lionel Messi dan Ronaldo telah bermain di level tertinggi selama bertahun-tahun dan sekarang saya sejajar dengan mereka. Ini artinya bahwa semua kerja keras selama ini telah terbayar,” aku Lewandowski seperti dikutip dari laman FIFA. 

Ia juga tak mau jemawa karena pencapaiannya ini. Penyerang bernomor punggung sembilan ini menganggap ini bukan hasil keringatnya sendiri. “Saya tidak akan mencapai ini tanpa tim. Merekalah yang membuatkan situasi ini untuk saya,” ujar Lewandowski.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here