Lewandowski Mengungkapkan Ketertarikannya Bermain di Barcelona

0
55

Debatbola.com – Lewandowski sudah sejak 2010 bermain di Bundesliga dengan durasi empat tahun bersama Borussia Dortmund dan delapan tahun membela Bayern München. Beredar kabar jika striker Polandia ini ingin mencari rantauan baru. Kontraknya yang berakhir pada 2023 mendatang memungkinkan dirinya untuk bermain di Liga lain. Santer terdengar jika Lewandowski akan pergi dari Bayern Muenchen dan pindah ke Barcelona.

Siap Gabung Barcelona

Media luar negeri menyebutkan jika Lewandowski siap bergabung dengan Barcelona pada musim panas 2022 mendatang. Bahkan ia disebut sudah memberi pernyataan secara langsung jika siap untuk bermain di Camp Nou dibawah asuhan Xavi Hernandez mulai musim depan. Tentu hal ini menjadi kabar bagus bagi Barcelona.

Beberapa pekan terakhir ini kabar mengenai kedekatan antara Barcelona dengan Lewandowski semakin banyak diberitakan. Raksasa Spanyol ini saat ini tengah dalam proses membangun kejayaan yang pernah mereka rengkuh beberapa tahun silam dengan mencari striker papan atas.

Barcelona Bisa Dapat Harga Murah

Apabila ditinjau dari kontribusi serta predikat sebagai salah satu striker terbaik di dunia, tentu harga dari Lewandowski tidaklah murah. Akan tetapi jika melihat keinginan sang pemain untuk hengkang dari Bayern dan merapat ke Barcelona, maka pihak Barcelona bisa bernegosiasi dengan manajemen Bayern untuk menurunkan harga banderolnya. Terlebih saat ini keuangan klub Catalan ini sedang dalam keadaan yang kurang bagus.

Kubu dari Lewandowski juga ingin memudahkan Barcelona untuk dapat merekrutnya. Namun, pihak Lewandowski memberikan syarat kepada Barcelona apabila transfernya berjalan lancar. Penyerang yang saat ini berusia 33 tahun tersebut menginginkan kontrak jangka panjang dengan durasi tiga hingga empat musim.

Selain menginginkan jasa Lewandowski, kabarnya Barcelona juga ingin mendatangkan Erling Haaland dari Borussia Dortmund. Akan tetapi mengingat harga yang dibanderol Die Borussen cukup tinggi, maka mendatangkan Lewandowski ke Nou Camp akan lebih realistis.

Kecewa Dengan Bayern Munchen

Robert Lewandowski kecewa dengan Manajemen Bayern Munchen terkait kontrak baru yang diajukan. Pemain yang kontraknya berakhir pada 30 Juni 2023 ini hanya mendapat perpanjangan kontrak selama satu musim. Pada sisa kontrak yang hanya tersisa satu musim, Lewandowski menginginkan perpanjangan dengan durasi yang lebih panjang.

Sebagai ganti apabila keinginannya tersebut tidak dipenuhi, maka kemungkinan ia akan hengkang dari Allianz Arena. Di usia yang sudah menginjak usia 33 tahun, performa dari Lewandowski masih tetap gacor. 

Pada musim 2021/2022 Liga Jerman ini Lewandowski sudah mencetak 45 gol dengan empat assist dalam 38 penampilan bersama Bayern Munchen di segala ajang. Apabila meninjau dari hal tersebut, tentunya tidak sulit bagi Lewandowski untuk mendapatkan klub baru. 

Tolak Tawaran Klub Liga Inggris

Apabila Lewandowski benar-benar cabut dari Bayern Munchen, sudah banyak tim-tim besar yang ingin meminangnya. Selain Barcelona, beberapa klub Liga Inggris tertarik untuk menjadikan Lewandowski sebagai salah satu target mereka pada bursa transfer mendatang. Diantaranya yaitu Manchester City, Liverpool, Arsenal and Manchester United.

Manchester City ingin memboyong Lewandowski sebagai alternatif apabila Erling Haaland batal merapat bersama The Citizen. Selain itu Liverpool yang saat ini sedang ingin memperkuat lini serang juga mengaku tertarik untuk membawa Lewandowski ke Anfield pada musim depan. Bahkan The Reds siap menggelontorkan dana yang cukup besar guna dapat memboyong Lewandowski.

Kemudian ketertarikan juga datang dari Arsenal yang membutuhkan penyerang baru pasca ditinggalkan Pierre-Emerick Aubameyang. Begitu pula dengan Manchester United yang membutuhkan pengganti Edinson Cavani yang akan pergi dari Old Trafford.

Sepertinya keinginan klub-klub raksasa Liga Inggris tersebut harus berakhir dengan gigit jari. Pasalnya, Lewandowski lebih tertarik untuk mencicipi La Liga dengan bermain bersama Barcelona sebelum mengakhiri karirnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here