Leroy Sane Akan Segera Kembali Merumput Setelah Alami Cedera Panjang

0
247
Leroy Sane Akan Segera Kembali Merumput Setelah Alami Cedera Panjang

Debatbola.com – Musim 2019/20 berjalan tak sesuai yang diharapkan bagi winger asal Jerman, Leroy Sane. Baru menjalani laga resmi pertama di Community Shield melawan Liverpool, pemain milik Manchester City ini harus mengalami cedera yang membuatnya absen hingga 8 bulan.

Kini 8 bulan sudah dilalui Sane. Ia pun sudah mulai terlihat kembali berlatih bersama para pemain Manchester City lainnya, sebelumnya menjalani latihan terpisah. Namun pelatih Manchester City, Pep Guardiola, masih belum memainkan pemain sayap berusia 24 tahun ini.

Pep punya alasan terkait masih menyimpan Sane untuk pertandingan City. Menurut pelatih asal Spanyol tersebut, meski Sane sudah pulih dari cedera dan berlatih penuh sejak beberapa pekan lalu, tapi eks pemain Schalke 04 ini masih belum menemukan ritme permainan. 

“Dia [Sane] semakin membaik setiap pekannya. Dia sudah berlatih, dan dia sudah tidak cedera. Dia bisa bermain. Tapi masalahnya dia masih belum menemukan ritme permainan, tempo, dan momentum untuk bermain di partai resmi,” kata Pep setelah Manchester City kalah dari Manchester United.

Pep masih terus meninjau kesiapan Leroy Sane untuk benar-benar bisa dimainkan. Seorang pemain yang mengalami cedera ligament memang bisa mengalami trauma sehingga menurunkan kualitasnya bermain. Karena dari itu Pep harus hati-hati untuk memainkan kembali Sane.

“Kami akan segera memutuskan kapan dia akan bermain. Tapi, dia sebenarnya sudah siap sejak beberapa pekan lalu.” 

Manchester City sendiri musim ini menjalani musim yang kurang bagus. Gelar Premier League dipastikan sulit dipertahankan karena permainan inkonsisten mereka dibarengi dengan permainan stabil dari Liverpool. Di lini depan, City kerap bermasalah, dimulai dari cederanya Sane, Sergio Aguero, hingga teranyar Kevin De Bruyne. Kehadiran Sane bisa menambah opsi bagi lini depan City, terlebih Raheem Sterling kini sedang mengalami masa majal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here