Lepas Wonderkidnya, Strategi Transfer AC Milan Dikritik Fans

0

Debatbola.com – Menjelang penutupan bursa transfer, AC Milan memutuskan menjual wonderkid bertalentanya ke salah satu klub Eredivisie. I Rossoneri menjual Milos Kerkez dengan harga 2 juta Euro belum termasuk bonusnya. Keuntungan yang didapatkan AC Milan terhitung sangat besar dari penjualan itu.

Keputusan tersebut sontak membuat para penggemar mengajukan protes pada para petinggi klub. Milos Kerkez baru bergabung satu tahun lalu dan merupakan seorang bek kiri berbakat yang bisa dijadikan pemain masa depan. Melepas Milos Kerkez adalah sebuah kesalahan bagi AC Milan terutama dengan kebutuhan pemain bertahan di sisa musim ini.

Jual Milos Kerkez

Bulan Februari lalu, AC Milan mendatangkan Milos Kerkez dari ETO FC Gyor yang merupakan klub asal Hungaria. Wonderkid muda berusia 18 tahun tersebut adalah bek kiri berbakat yang sudah mengoleksi 5 caps bersama Timnas Hungaria U-21. Bersama AC Milan, Milos Kerkez sudah mengikuti 19 laga di Primavera bersama tim muda milik I Rossoneri.

Satu tahun berada di San Siro, kini Milos Kerkez dijual oleh AC Milan pada salah satu klub dari Belanda, AZ Alkmaar. Performa Kerkez bersama Tim Primavera rupanya mampu menarik minat dari AZ Alkmaar untuk merekrutnya. Klub yang kini menduduki posisi ke-5 di Eredivisie tersebut bahkan berani menebus pemain berusia 18 tahun itu dengan biaya 2 juta Euro plus bonus.

AC Milan dikabarkan mendapatkan untung yang sangat besar dari penjualan Milos Kerkez ke AZ Alkmaar. Didatangkan dengan biaya 200.000 Euro, Milos Kerkez dilepas dengan biaya sebesar 2 juta Euro oleh AC Milan. Melihat perbandingan harga jual dengan harga beli tersebut, dapat dilihat keuntungan AC Milan selama satu tahun.

Keputusan Kerkez menerima tawaran dari AC Milan dikarenakan sang Wonderkid sudah geram dengan klub yang menaunginya satu tahun ini. Milos Kerkez ingin bisa bergabung dengan tim senior, namun tidak dikabulkan oleh AC Milan karena padatnya pemain di sektor kiri. Meskipun begitu, AZ Alkmaar merupakan tempat yang tepat untuk Kerkez karena Liga Belanda terkenal ramah untuk para pemain muda.

Dikritik Milanisti

Penjualan Milos Kerkez oleh AC Milan dianggap sebagai sebuah kesalahan oleh beberapa pihak. Pasalnya, AC Milan kini tengah membutuhkan pemain bertahan setelah kehilangan Simon Kjaer akibat cedera. Meskipun belum sama sekali diturunkan di tim senior, performa Kerkez saat membela tim Primavera sudah tidak perlu diragukan lagi dan bisa dijadikan pemain jangka panjang.

Rupanya keputusan AC Milan untuk melepas wonderkidnya itu juga berujung protes dari para penggemar. Keputusan I Rossoneri untuk menjual talenta mudanya dianggap sebuah kesalahan oleh Milanisti. Para penggemar yakin jika terdapat kekurangan pada visi dari hierarki milik AC Milan pada pengembangan pemain muda berkualitas.

Saat ini, AC Milan terlihat hanya fokus pada pemain veteran yang memiliki gaji cukup tinggi contohnya Zlatan Ibrahimovic dan Olivier Giroud. Untuk para pemain mudanya, AC Milan justru hanya menjadikan pemain tersebut sebagai ladang bisnis untuk bisa mendapat keuntungan. Selama ini, AC Milan membeli pemain muda dengan harga murah lalu kemudian dijual dengan harga tinggi.

AC Milan bahkan tidak bisa mempertahankan Franck Kessie yang merupakan gelandang kreatif yang sudah berkontribusi banyak. Gagalnya kesepakatan terkait gaji membuat Franck Kessie memilih pergi di akhir kontraknya nanti. Banyaknya peminat dari pemain berusia 25 tahun tersebut tidak akan membuat Kessie kesulitan untuk menemukan pemain baru yang mau membayar mahal dirinya.

Penggemar bertambah geram setelah mengetahui jika AC Milan malah akan mendatangkan Pierre Emerick-Aubameyang dari Arsenal. Bahkan kabarnya, I Rossoneri akan segera menyambut kedatangan pemain tersebut. Sontak para penggemar langsung mengkritik keputusan para petinggi AC Milan.

Paolo Maldini dan Ivan Gazidis bahkan tidak luput dari serangan para pendukung AC Milan di Media Sosial. Penggemar mengaku kecewa dengan AC Milan yang lebih memilih mendatangkan pemain berumur dan menjual para talenta mudanya. Padahal, pemain seperti Milos Kerkez tersebut bisa dijadikan pemain masa depan AC Milan.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version