Lepas Ivan Perisic, Inter Milan Siapkan Ganti

0
33

Debatbola.com – Inter Milan sepertinya harus mengalami eksodus pemain pada musim ini. Kali ini pemain yang akan dilepas yaitu Ivan Perisic yang sudah bergabung dengan klub tersebut sejak tahun 2015 lalu. I Nerazzurri akan melepas pemain berusia 32 tahun tersebut secara gratis pada bursa transfer akhir musim nanti.

Pelepasan Ivan Perisic secara gratis bukan tanpa alasan. Inter Milan kini sedang menjalankan rencana untuk jangka panjang klub tersebut dan Perisic tidak masuk dalam rencana itu. Klub tersebut kini sudah menyiapkan ganti untuk Perisic yaitu salah satu pemain Eintracht Frankfurt dari Bundesliga.

Bersiap Melepas Secara Gratis

Ivan Perisic datang ke Inter Milan tahun 2015 silam dan langsung memulai musim pertamanya dengan sangat baik. Pemain berusia 32 tahun tersebut sempat dipinjamkan ke Bayern Munich dan kembali lagi ke San Siro tahun 2020 silam. Bersama Die Roten, Perisic mampu meraih gelar Liga Champions 2019-2020.

Kembali ke Inter Milan, Ivan Perisic menjadi pemain yang cukup penting di lini tengah di era Antonio Conte sampai dengan Simone Inzaghi. Ivan Perisic bahkan juga berperan penting saat Inter Milan meraih Scudetto dibawah pimpinan Antonio Conte. Selama bermain di Inter Milan, Perisic sudah membukukan 46 gol dan 41 assists dari 213 pertandingan yang diikutinya. 

Inter Milan akan segera melepas Ivan Perisic dari San Siro menyusul kontraknya yang akan kadaluarsa di akhir musim. Kontrak pemain berusia 32 tahun tersebut memang segera berakhir di juni tahun depan. Kemungkinan besar pemain tersebut akan dibiarkan pergi secara gratis ole I Nerazzurri.

Ivan Perisic dibiarkan pergi secara gratis karena beberapa alasan. Faktor utama yang membuat I Nerazzurri enggan memperpanjang kontrak pemain tersebut yaitu tuntutan gaji yang terlalu tinggi sebesar 5 juta Euro per musim. La Beneamata bisa menghemat uang untuk gaji Perisic jika melepasnya musim depan.

Alasan selanjutnya membuat klub melepas pemain asal Kroasia tersebut yaitu rencana Inter Milan yang ingin membangun skuad yang bisa digunakan dalam jangka panjang. Inter Milan ingin memiliki skuad dengan rata-rata usia muda. Mempertahankan Ivan Perisic akan menghalangi rencana jangka panjang milik Nerazzurri.

Simone Inzaghi selaku sang pelatih juga memiliki alasan lain kenapa melepas Ivan Perisic selain faktor gaji dan usia. Sang pelatih kini menggunakan skema permainan 3-5-2 yang tidak mengikutsertakan Ivan Perisic dalam rencananya. Ivan Perisic hanya bisa bermain sebagai penyerang sayap jika menggunakan skema permainan 3 penyerang.

Siapkan Pengganti

Klub besar Liga Italia, Inter Milan kini sedang berusaha mencari pengganti Ivan Perisic yang akan segera dilepas di akhir musim nanti. Pemain yang menjadi incaran klub tersebut yaitu salah satu bintang milik Bundesliga. Filip Kostic dari Eintracht Frankfurt adalah pemain yang akan digunakan Inter Milan untuk menggantikan posisi Ivan Perisic.

Filip Kostic memang berniat untuk pindah dari Eintracht Frankfurt dan mencoba hal baru di luar Bundesliga. Pemain tersebut sebenarnya sudah akan pindah dari Eintracht Frankfurt ke Lazio pada musim panas lalu tetapi gagal karena tidak adanya kesepakatan. Kini Inter Milan bisa menjadi tujuannya untuk memulai tantangan baru.

Jalan Inter Milan untuk mendapatkan Filip Kostic seakan dipermudah karena pemain tersebut baru saja pindah agen. Alessandro Lucci yang merupakan agen baru Kostic adalah agen yang berperan penting dalam transfer sejumlah pemain ke Nerazzurri yaitu Matias Vecino, Edin Dzeko, Joaquín Correa dan lain-lain. Kostic kemungkinan bisa menjadi transferan Lucci ke Inter selanjutnya.

Pemain Eintracht Frankfurt tersebut sebenarnya bukan pilihan pertama Inter Milan. Klub tersebut awalnya mengincar Robin Gosens dari Atalanta. Faktor biaya transfer yang cukup tinggi membuat I Nerazzurri mengalihkan bidikannya. Kontrak Filip Kostic yang tinggal setahun lagi memungkinkan Inter Milan untuk mendapatkan harga yang lebih murah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here