Lepas dari Persiraja, Kini Hendri Susilo Bawa Semen Padang Kontra PSPS

0
64

Debatbola.com – Manajemen Semen Padang telah menunjuk Hendri Susilo sebagai pelatih baru yang akan memimpin tim dalam putaran kedua Grup A Liga 2 Indonesia musim ini. Pelatih yang berusia 51 tahun itu direkrut oleh Semen Padang seusai dilepas oleh klub Liga 1 Indonesia Persiraja Banda Aceh.

Putuskan Teken Kontrak dengan Semen Padang

Sebelum bergabung dengan Semen Padang, Hendri Susilo sempat melakukan negosiasi dengan beberapa klub Liga 1 maupun Liga 2 Indonesia dan hampir sepakat. Namun, dirinya kemudian memantapkan hati usai mendapatkan tawaran dari Semen Padang yang notabene klub kampung halamannya.

Hendri Susilo mengatakan bahwa dirinya masih bernegosiasi dengan beberapa tim sebelum akhirnya pihak Semen Padang menghubunginya. Baginya, tim kampung halaman sendiri tentu menjadi prioritas. Pelatih yang berkelahiran 1964 itu mengaku bahwa dirinya memang memiliki keinginan dan mimpi suatu saat bisa menjadi pelatih Semen Padang.

Walaupun kesempatannya itu dia rasa datang terlalu cepat, tapi dia yakin ini takdir Tuhan baginya untuk mengabdi di kampung halaman. Hendri Susilo merasa akan ada kesamaan dari visi dan misi Semen Padang mengenai pengembangan pemain dan tim.

Dirinya juga sempat menghubungi mantan pelatih Kabau Sirah sebelumnya, Weliansyah untuk sekadar bertukar pendapat. Lebih lanjut, Hendri Susilo mengaku jika dirinya tidak dibebani dengan target tinggi oleh manajemen Semen Padang. Pelatih asal Bukit Tinggi itu sadar, bahwa memang butuh waktu untuk bisa beradaptasi dan memperbaiki tim.

Terlebih, tidak ada banyak waktu untuk memainkan putaran kedua Grup A Liga 2 musim ini. Dirinya menyampaikan bahwa dengan kualitas dan materi pemain, ia merasa itu sangat bagus untuk tim Liga 2. Tentu Hendri akan mengumpulkan para pemain dan mengajak mereka berbicara dari hati-ke hati, untuk memulai perjuangan bersama.

Dirinya akan mencari benang merah masalahnya dimana untuk bahan evaluasi. Kemudian melakukan pembenahan bersama-sama dan memulainya lagi dengan satu tujuan yang sama. Hendri Susilo ingin, jika semua anggota klub mengedepankan rasa memiliki, kekeluargaan dan kebersamaan.

Dirinya ingin para pemain siap untuk bekerja keras dan mencintai tim. Pelatih yang sudah berlisensi A AFC itu juga meminta dukungan kepada seluruh fans dan semua pihak supaya dirinya mampu membawa hal yang baik untuk Semen Padang.

Laga Perdana Kontra PSPS

Hendri Susilo akan memulai ujian perdananya sebagai pelatih kepala baru Semen Padang kontra PSPS Riau pada Rabu (3/11/2021). Laga ini akan digelar di Stadion Kaharuddin Nasution (Rumbai), Pekanbaru. Hendri Susilo mengatakan bahwa dirinya tidak memiliki banyak persiapan menjelang laga perdananya tersebut bersama dengan Semen Padang.

Ketika jumpa Pers kemarin (2/11/2021), Hendri Susilo mengatakan bahwa waktu yang tersisa sangatlah singkat. Tentu tidak mudah baginya untuk melakukan banyak perubahan. Dirinya lebih fokus pada psikologi dan mental pemain. Intinya, bagaimana tim bisa percaya diri dengan segala kemampuan ketika bermain. Tim harus bisa kompak supaya menyatu satu sama lain dan bermain dengan hati.

Meski baru melatih beberapa hari saja, Hendri Susilo menilai bahwa Dedi Gusmawan dan rekan-rekannya begitu antusias dan bergairah untuk menghadapi laga putaran kedua. Dirinya menambahkan bahwa jelas tim barunya itu mempunyai komitmen untuk bisa meraih hasil yang maksimal. Baginya setiap laga itu seperti final, pemain harus bekerja keras untuk bisa meraih kemenangan.

Lebih lanjut, Hendri Susilo menyebut bahwa setiap pelatih memiliki filosofi sendiri. Akan tetapi, untuk saat ini dirinya tidak melakukan perubahan secara frontal dalam mengatur strategi klub era Galatama ini. Dirinya pasti akan melakukan perubahan pada Semen Padang secara perlahan-lahan. Diharapkan dengan perubahan sedikit demi sedikit itu bisa memberikan hasil yang terbaik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here