Lenglet Tak Terkejut dengan Kontribusi Besar Dembele

0

Debatbola.com – Pertandingan memasuki menit-menit akhir. Barcelona masih kesulitan membobol gawang Real Valladolid. Skor masih imbang 0-0. Jika hasil ini bertahan hingga peluit panjang, maka Barca akan tetap berada di posisi ketiga, gagal menyalip Real Madrid di pos kedua dan mendekati Atletico Madrid di posisi puncak.

Namun pemuda asal Perancis jadi juru selamat. Tepat pada menit ke-90, tendangan volinya berhasil merobek jala Valladolid. Satu gol itu sudah cukup untuk memangkas jarak menjadi satu poin dengan Atletico.

Pria itu adalah Ousmane Dembele. Sebelumnya dia lebih dikenal sebagai pemain pesakitan. Direkrut pada 2017 dengan nilai transfer yang fantastis yakni 205 juta euro, ia malah lebih akrab dengan cedera. Musim 2019/20 menjadi yang terparah karena ia hanya bermain 5 kali di liga akibat cedera yang dideritanya.

Laga melawan Valladolid menjadi panggung bagi Dembele untuk jadi pahlawan. Antoine Griezmann dan Leo Messi terbukti tak bisa menaklukkan mantan penjaga gawang Barca yang kini melindungi gawang Valladolid, Jordi Masip.

Ketika semua orang kaget Dembele bisa memberikan gol dan kemenangan penting, rekan setimnya di timnas Perancis, Clement Lenglet, justru tak terkejut dengan apa yang ditunjukkan Dembele. Dia tahu betul sehebat apa pemain berusia 23 tahun tersebut.

“Itu tak mengagetkanku. Dia tidak bisa bermain lebih banyak karena cedera. Tapi sekarang ia lebih tenang dan dia pun mulai mendapat respek. Ketika dia secara fisik baik-baik saja, dia seorang dribbler yang sangat bagus, kedua kakinya sama baik, bisa memberikan kecepatan. Dia memberikan kontribusi besar buat kami,” kata Lenglet pada La Liga TV.

Selain gol, Dembele juga menjadi pemain yang membuat Valladolid bermain dengan 10 pemain di 12 menit terakhir pertandingan. Gelandang Valladolid, Oscar Plano, melanggarnya dengan keras. Meski jadi kontroversi, Lenglet menilai Plano layak diganjar kartu merah.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version