Leicester City vs Roma

0

Debatbola.com – Liga Konferensi Eropa telah berlangsung pada babak semifinal. Pertarungan antara Leicester City vs AS Roma menjadi salah satu laga yang dipertandingkan. Keduanya bertanding menggunakan King Power Stadium sebagai arena.

Berdasarkan statistik pertandingan pada laga ini, Leicester City yang bertindak sebagai home team mampu tampil lebih agresif. Tim berjuluk The Foxes tersebut berhasil melepaskan total 13 serangan ke pertahanan away team.

Dari jumlah tersebut terdapat dua tendangan tepat sasaran yang langsung menuju gawang dari Rui Patrício. Sedangkan AS Roma tampil kurang agresif dengan hanya melesatkan empat serangan ke pertahanan home team. Namun mereka sukses bertanding lebih efektif setelah mengerahkan dua tendangan on target ke gawang Kasper Schmeichel.

Leicester City kembali memimpin raihan dalam statistik pertandingan dengan menguasai jalannya permainan. The Foxes sukses menguasai bola lewat persentase 68 %. Berbanding 32 % milik skuat AS Roma.

Babak Pertama, AS Roma Memimpin

Bertarung di hadapan para pendukung tuan rumah, AS Roma berhasil mencuri gol pada babak pertama. Mereka yang terus berada di bawah gempuran serangan Leicester City mampu membalik keadaan dan mencetak gol.

Peluang perdana hadir di menit ke-4 diawali lesatan corner kick dari James Maddison yang diarahkan ke tiang jauh. Di sana ada Timothy Castagne yang menjangkau bola lewat kepalanya namun masih meleset dari target.

Gol dihasilkan oleh AS Roma tepat pada menit ke-15. Pergerakan luar biasa ditunjukkan bek sayap muda berpaspor Polandia, Nicola Zalewski. Mengakhiri pergerakannya, sang bek melepaskan umpan terobosan.

Lorenzo Pellegrini yang dituju sudah berada di dalam area penalti Leicester City dan tinggal berhadapan dengan Kasper Schmeichel. Gelandang bernomor punggung 7 tersebut berhasil melewatkan bola di celah kaki sang kiper. Berkatnya, I Giallorossi memimpin 0-1.

Menit ke-29 Leicester City belum menyerah untuk terus menyerang dan mendapatkan kesempatan. Kiernan Dewsbury-Hall meneruskan bola yang diterimanya dari Youri Tielemans kepada Ademola Lookman.

Penyerang berkebangsaan Nigeria tersebut berhasil mengirimkan satu tembakan di dalam area penalti sang musuh. Akan tetapi tembakannya bisa diblok oleh bek yang pernah bermain di Liga Inggris, Chris Smalling.

Ademola Lookman kembali mengancam gawang Rui Patrício di menit ke-34 setelah menerima passing pendek dari Kiernan Dewsbury-Hall. Namun usahanya kini bisa diatasi dengan sempurna oleh kiper AS Roma.

Babak Kedua, Leicester City Selamat

Kembali bertanding di babak selanjutnya, kedua pasukan terlebih Leicester City mengubah strategi dan menambah daya gedor bagi timnya. Tentunya tuan rumah tidak ingin melihat para suporter yang datang tertunduk lesu melihat timnya kalah.

Peluang perdana di babak kedua ini terlahir pada menit ke-51 melalui corner kick James Maddison. Sang gelandang memberikan bola tepat ke kepala Ademola Lookman. Tetapi sundulan sang penyerang masih meleset.

Setelah menggempur pertahanan AS Roma terus-menerus, Leicester City akhirnya mendapatkan gol pada menit ke-67. Umpan satu-dua dilesatkan antara Harvey Barnes dan Kelechi Iheanacho yang membuat Harvey Barnes bisa memasuki area penalti.

Berada di sudut sempit yakni di tiang kanan gawang dari Rui Patrício, pemain bernomor punggung 7 tersebut melepaskan crossing mendatar. Crossing dari sang gelandang salah diantisipasi oleh Gianluca Mancini, sehingga bola berbelok masuk ke gawangnya sendiri.

Leicester City sempat menyerang kembali di menit ke-72 dan diakhiri oleh sundulan Kelechi Iheanacho. Namun sundulan eks penyerang Manchester City tersebut masih belum bisa menembus gawang lawan. Hingga berakhir waktu babak kedua, kedua tim tetap dalam skor seimbang 1-1. Leg kedua akan dimainkan di Olimpico Rome dengan kesempatan kedua tim masih sama-sama besarnya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version