Leicester City Mendapatkan Alex Smithies

0
50

Debatbola.com – Leicester City akan segera mendatangkan rekrutan pertama mereka dalam bursa transfer musim panas 2022. Juara Premier League 2015/2016 ini mendatangkan seorang penjaga gawang untuk melengkapi pilihan penjaga gawang yang telah ditinggalkan oleh Kasper Schmeichel.

Penjaga gawang yang akan diboyong oleh The Foxes adalah Alex Smithies. Sang penjaga gawang didatangkan dari Cardiff City setelah kontraknya berakhir disana. Ia juga sudah melewati tes medis pada Kamis sore waktu setempat untuk segera bergabung ke Leicester City.

Pemain berusia 32 tahun itu menandatangani kontrak bersama Leicester City dengan durasi selama dua musim hingga tahun 2024. Pernyataan resmi akan segera diumumkan oleh pihak klub Leicester City mengenai kedatangan Alex Smithies.

Bergabung Ke Leicester City Alex Smithies Dipercaya Peran Ini

Leicester City yang kehilangan penjaga gawang andalannya yakni Kasper Schmeichel, membuat posisi penjaga gawang akan diambil alih oleh Danny Ward. Kepergian sang penjaga gawang andalan Kasper Schmeichel ke OGC Nice akan membuat Danny Ward menjadi penjaga gawang utama Leicester City. 

Sedangkan pelapis dari Danny Ward sendiri adalah Daniel Iversen yang akan menjadi penjaga gawang kedua dari Leicester City. Untuk Alex Smithies, ia akan menjadi penjaga gawang ketiga pasukan yang dikepalai oleh Brendan Rodgers. 

Ia akan menggantikan peran dari Eldin Jakupovic, mantan penjaga gawang ketiga Leicester City yang hengkang karena kontraknya telah berakhir. Ia akan menjadi penyokong dua penjaga gawang diatasnya dan harus selalu siap ketika The Foxes membutuhkan.

Sedangkan kehadiran Alex Smithies akan menyebabkan penjaga gawang Leicester City lainnya juga harus hengkang. Jakub Stolarczyk yang masih berusia 21 tahun kemungkinan akan dipinjamkan oleh Leicester City

Dikabarkan pula banyak yang tertarik dengan penjaga gawang muda asal Polandia tersebut. Fleetwood Town FC yang bermain League One, kasta ketiga liga sepak bola di Inggris dikaitkan dengan sang pemain.

Brendan Rodgers Menginginkan Leicester City Mendatangkan Pemain Baru 

Pelatih Brendan Rodgers mengungkapkan keinginannya untuk mempunyai skuad yang lebih segar untuk menghadapi musim baru. Oleh karena itu ia menginginkan agar Leicester City mendatangkan 5 dan 6 pemain yang berposisi sebagai bek tengah, sayap kanan dan kiri, serta pemain tengah. 

Brendan Rodgers lebih menekankan agar mendatangkan pemain sayap kanan sebagai prioritas. Menurut Brendan Rodgers, pemain berposisi sayap kanan saat ini dibutuhkan karena cederanya Harvey Barnes

Cederanya Harvey Barnes menyebabkan sang pelatih tidak menggunakan strategi “wide-men altogether”. Namun sampai saat ini belum ada lagi pemain yang dikabarkan akan bergabung ke Leicester City.

Karir Alex Smithies Sebelum Bergabung Ke Leicester City

Alex Smithies yang telah berusia 32 tahun, dalam karirnya ia hanya pernah sekali bermain di kasta tertinggi sepak bola Inggris yakni Premier League. Ia bermain di kompetisi Premier League pada 2018/2019 bersama Cardiff City, namun hanya semusim ia dan tim itu harus terdegradasi. 

Bahkan ia hanya pernah bermain sebanyak 2 kali ketika Cardiff City berada di kompetisi Premier League. Ia memulai karir sepak bolanya dengan bergabung bersama Huddersfield Town pada 2017 hingga 2015. 

Saat memulai karirnya, ia bermain membela Huddersfield Town pada ajang League One, kasta ketiga di dalam sepak bola Inggris. Pada musim 2011/2012, ia berhasil membantu tim itu untuk promosi ke ajang Championship, kasta di bawah Premier League hingga ia pergi dari klub tersebut.

Kemudian ia membela Queens Park Rangers selama 3 musim dari 2018 hingga 2018. Ia bermain untuk Queens Park Rangers pada ajang Championship. Bersama Queens Park Rangers, ia bermain sebanyak 109 pertandingan termasuk pernah bermain di ajang Carabao Cup.

Alex Smithies pergi dari Queens Park Rangers untuk bergabung bersama Cardiff City yang bermain di ajang Premier League, kasta tertinggi sepak bola Inggris. Bersama klub itu, ia hanya bermain sebanyak 2 pertandingan saja dan Cardiff City harus terdegradasi kala itu. Ia pun kembali bermain di ajang Championship bersama Cardiff selama 4 tahun sebelum akhirnya bergabung ke Leicester City.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here