Leicester City Butuh Penyegaran untuk Bisa Tampil Maksimal

0
29

Debatbola.com – Pelatih Leicester City Brendan Rodgers menyampaikan keinginannya untuk membuat gebrakan baru pada penembakan. Ia menginginkan kebu tubuhan belanja menyiksa ditambah. Sejak tiga tahun bergabung bersama Leicester City, manajemen hanya menghabiskan 10 Juta Euro saja untuk belanja pemain dan beberapa hal penting yang dibutuhkan klub.

Para pemain sudah mulai memasuki usia yang tidak muda lagi. Jamie Vardy dan James Maddison juga sudah tidak sehebat sejak lima tahun lalu. Banyak pemain yang seharusnya disegarkan kembali dengan memunculkan bintang baru bagi tim. Membeli pemain muda berbakat atau merekrut pemain bintang berpengalaman dari luar. Hal ini akan menjadi penyegaran bagi Leicerter City.

Kekalahan Leicester City dikandang Newcastle kemarin menjadi cerminan bagi manajemen, betapapun terpuruknya skuad yang ada dihadapan tim asuhan Eddi Howe malam itu. Dia tidak salat. Ada keletihan tentang Leicester di St James’s Park yang menunjukkan bahwa ini adalah tim yang telah berjalan dengan sendirinya dan membutuhkan penyegaran.

Tidak ada James Maddison sejak memulai kembali yang membayar berapapun mereka sangat bergantung padanya, dan usia tampaknya akhirnya mengikuti Jamie Vardy musim ini. Keduanya dalam waktu dekat tiga atau lima tahun lagi kemungkinan akan pensiun. Mencari pengganti dari dua pemain andalan ini memang tidak mudah. Setidaknya manajemen sudah menyiapkan hal tersebut sebelu terlambat.

Sudah begitu lama dia menjadi jimat dan pencetak gol yang andal bagi Leicester, tetapi saat tertinggal 2-0, pemain pengganti itu telah memanfaatkan dua peluang bagus untuk mencoba dan menembak kembali ke posisi yang sama. Sulit bagi pemain yang dipercaya sebagai penggedor lini depan lawan tetapi peluang tersebut tidak kunjung muncul dihadapannya.

Vardy akan berulang tahun ke-36 minggu ini. Ia kemungkinan besar akan tampil dengan performa yang tidak lagi sama dengan saat Leicester menjuarai Liga Inggris pada 2016.

Ada pekerjaan yang harus dilakukan Rodgers dan dia akan membutuhkan dukungan jika dia ingin mengubah The Foxes kembali menjadi ancaman seperti beberapa musim lalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here