Legenda MU Yakin Liverpool Masih Bisa Kejar Manchester City

0

Debatbola.com – Salah satu pemain legenda dari Manchester United, Gary Neville meyakini jika Liverpool atau bahkan Chelsea masih memiliki kans besar untuk bisa mengejar Manchester City dalam perolehan poin terbanyak di Liga Inggris musim ini.

Persaingan Ketat Menuju Juara

Kompetisi Liga Premier musim 2021/2022 kali ini sudah memasuki paruh kedua. Persaingan antar kontestan pun akan semakin kompetitif. Terutama untuk tensi persaingan tiga besar klasemen yang sudah terlihat kian memanas. Jika dilihat dari perolehan poin, musim ini hanya tinggal menyisakan persaingan tiga tim besar untuk perebutan juara. Mereka adalah Manchester City, Chelsea, dan juga Liverpool.

Dari ketiga kandidat di atas, Manchester City menjadi unggulan nomor satu untuk bisa memenangkan kompetisi Liga Inggris musim ini. Sebab pasukan yang dinahkodai Pep Guardiola ini masih belum terganggu di peringkat satu papan klasemen sementara musim ini dengan koleksi 57 poin yang dihasilkan dari 23 laga.

Di sisi lain, posisi kedua masih menjadi milik Liverpool yang sudah mengoleksi sebanyak 48 angka. Kemudian pesaing ketatnya ada Chelsea yang menempati kursi ketiga di papan klasemen sementara musim ini dengan 47 poin terkumpul. Dengan selisih poin yang dimiliki masing-masing klub, wajah penghuni peringkat paling atas masih berpeluang besar berubah.

Liverpool Masih Bisa Saingi Manchester City

Beberapa waktu lalu, sempat ada beberapa pihak yang merasa pesimis dengan pencapaian Liverpool. Mereka merasa jika pasukan Jurgen Klopp tersebut tidak akan mampu mengejar Manchester City yang sudah bertahan beberapa pekan di peringkat pertama. Terlebih lagi saat ini Liverpool tengah kehilangan duo mesin golnya, yaitu Mohamed Salah dan juga Sadio Mane yang tengah dibekap cedera.

Akan tetapi opini berbeda dilontarkan oleh mantan pemain sekaligus legenda Manchester United, Gary Neville. Mantan kapten tim Setan Merah ini menilai jika Liverpool masih memiliki kans untuk bisa melengserkan Manchester City dari puncak klasemen. 

Terlebih lagi Manchester City masih kadang terpeleset dan mendapatkan hasil yang tidak terduga. Sebagai contoh ketika skuad The Citizens –julukan Manchester City- harus berbagi satu poin sama rata dengan Southampton.

“Hal itu masih bisa saja terjadi. Liverpool akan memilikinya [peluang untuk juara] asalkan mereka masih mampu mempertahankan XI terkuat itu bersama-sama hingga akhir. Kemudian pulangkan Mane dan Salah dengan pesawat,” ungkap pria 46 tahun ini melalui Gary Neville Podcast.

‘Liverpool mampu tampil dengan sangat baik meski tanpa kedua pemain utama mereka. Itu sungguh terjadi. Hal-hal kecil seperti demikian mampu memberikan sedikit dorongan, dengan Southampton yang mendapatkan poin ketika melawan City,” cetus Gery.

Chelsea Masih Berpeluang Jadi Pesaing

Tidak hanya Liverpool yang akan menjadi kerikil tajam untuk Manchester City dalam mempertahankan gelar musim ini. Akan tetapi Chelsea yang sudah jor-joran belanja pemain di awal musim juga berpeluang menjadi musuh tangguh. Gary juga mengamini jika Chelsea saat ini masih memiliki peluang besar untuk kembali bertengger di kursi puncak.

“City, mereka layaknya sebuah mesin. Anda tidak akan berharap mereka membuat banyak kesalahan. Tetapi nyatanya mereka bisa dan Liverpool serta Chelsea harus percaya akan hal itu,” lanjut Gary Neville.

“Saya tidak begitu kecewa dengan penampilan Liverpool. Sejujurnya, saya berpikir jika mereka harus bekerja keras sepanjang waktu untuk bisa berdampingan [bersama] City. Hanya untuk membuktikan fakta jika mereka [Liverpool] tidak memiliki skuad yang dimiliki City,” serunya.

“Tetapi saya berpikir Chelsea memilikinya dan saya berharap itu akan semakin dekat. Tetapi saya tidak bisa menjamin semua ini akan terjadi,” pungkasnya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version