Legenda Liverpool Anggap Thiago Alcantara Tak Cocok untuk The Reds

0
233
Legenda Liverpool Anggap Thiago Alcantara Tak Cocok untuk The Reds

Debatbola.comLiverpool dikabarkan sudah mengajukan tawaran resmi pada Bayern Munich untuk menegosiasi perihal transfer Thiago Alcantara. Gelandang asal Spanyol tersebut sebelumnya telah menolak perpanjangan kontrak dari Bayern karena ingin hengkang, terutama pindah ke Premier League

Bayern terpaksa harus menjualnya pada musim panas ini karena jika ditahan hingga musim depan, Thiago akan berstatus bebas transfer. Hal inilah yang akan dimanfaatkan oleh Liverpool untuk mendapatkan pemain sekaliber Thiago dengan harga yang tidak terlalu mahal.

Namun rumor ini tidak disikapi dengan antusiasi oleh salah satu legenda Liverpool, Steve Nichol. Pemain yang mempersembahkan empat gelar Liga Inggris dan satu trofi Piala Eropa (Liga Champions) ini menilai bahwa Thiago tidak cocok dengan gaya bermain Liverpool asuhan Juergen Klopp.

“Aku rasa dia pemain yang hebat dan punya kemampuan mengalirkan bola. Tapi sayangnya dia tidak cocok dengan apa yang dibutuhkan Liverpool di lini tengah sekarang ini,” ujar Nichol pada ESPN.

“Ya, dia punya kemampuan, tapi dia juga harus punya dinamisme, punya kaki yang segar, harus mau mundur dengan cepat, dan punya energi besar. Hal-hal itu yang dimiliki para pemain lini tengah Liverpool, sementara Thiago tak memilikinya.”

Tapi hal itu bukan berarti Nichol tidak setuju dengan keinginan Liverpool merekrut Thiago. Bagi Nichol, meski Thiago tak cocok dengan skema permainan Liverpool, eks gelandang Barcelona itu bisa berguna buat kedalaman skuad atau ketika Liverpool berlaga di kompetisi domestic.

“Punya pemain seperti dia mungkin dia bisa dimainkan di Piala FA, di Piala Liga, di kompetisi itu dia bisa dimainkan dan membiarkannya mengalirkan bola selama satu jam. Aku akan merekrutnya, karena dia memang permain berkualitas, tapi dengan syarat harganya tepat.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here