Legenda Leverkusen Sarankan Kai Havertz ke Dortmund

Debatbola.com – Sinar Kai Havertz semakin terang benderang pada musim 2019/20 ini. Pemain milik Bayer Leverkusen ini mencatatkan 35 penampilan serta mencetak 12 gol dan 8 asis. Cukup impresif mengingat usianya yang masih 20 tahun.

Potensi besar Havertz jelas membuatnya mulai diincar klub-klub besar Eropa. Legenda Leverkusen, Jens Nowotny, meyakini bahwa pemain yang berposisi sebagai gelandang serang ini bisa menjadi salah satu pemain top dunia.

“Dia sedang berada di jalan menuju pemain kelas dunia. Dia punya potensi besar,” beber Nowotny pada Goal dan SPOX. “Setahun lagi di Leverkusen tidak akan masalah buatnya. Untuk perkembangan personal sebagai pemain dan manusia, akan bagus buatnya berada di lingkungan yang membuatnya nyaman, dia sudah mendapatkan itu di Leverkusen.”

“Apalagi dia belum menghabiskan 10 tahun di klub. Untuk memaksimalkan talentanya, langkah berikutnya setelah ini sangat penting. Dia harus bertanya pada dirinya sendiri, adakah klub yang bisa membuatnya berkembang di sana ketika terjadi perpindahan? Atau adakah klub yang ketika dia datang dia akan menjadikan klub tersebut sebagai akhir kariernya?”

Nowotny menambahkan, talenta seperti Havertz membutuhkan penanganan dari pelatih tepat agar ia benar-benar menjadi pemain hebat. Karenanya ia menyarankan Havertz untuk tak menolak jika ada tawaran dari klub yang punya pelatih hebat.

“Satu hal lagi, dia butuh pelatih seperti Juergen Klopp, Pep Guardiola, atau Jose Mourinho, yang bisa membawanya lebih maju. Di sisi lain, pelatih itu juga harus bekerja untuk klub yang mengizinkan dia untuk terus berkembang.”

Dari sarannya itu, Nowotny menilai ada satu kesebelasan yang cocok untuk Havertz. Klub itu adalah klub Jerman lainnya, Borussia Dortmund.

“Dia bisa berkembang di Bayern Munich, tapi dia harus meraih kemenangan pada kesempatan pertamanya dan berikutnya. Untuk pemain muda, Borussia Dortmund lebih bagus dari Bayern Munich dalam hal klub dan lingkungan.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here