Legenda Brasil Dukung Thiago Silva Jadi Kapten di Chelsea

0
139
Legenda Brasil Dukung Thiago Silva Jadi Kapten di Chelsea

Debatbola.comDi tengah malapetaka Chelsea karena sejumlah pemain terpapar COVID-19, mereka akan mengumumkan kedatangan Thiago Silva. Bek asal Paris Saint-Germain (PSG) itu akan dikontrak satu musim plus perpanjangan. 

“Hari ini, siklus telah berakhir setelah delapan tahun bersama PSG. Saya ingin berterima kasih kepada rekan satu tim saya, seluruh tim teknis, manajemen, fans, keluarga, Tuhan dan teman-teman untuk semua momen bahagia yang kami alami di kota cahaya ini,” tulis Silva pada caption akun Instagramnya.

Selain itu, ada kabar bahwa Silva akan mengambil alih ban kapten dari Cesar Azpilicueta karena pengalamannya. Silva juga merupakan kapten PSG dan Brasil selama bertahun-tahun. Sementara Azpilicueta merupakan kapten Chelsea sejak 2018 lalu. 

Di sisi lain, Rivaldo, mantan pesepakbola Brasil, menegaskan bahwa Silva punya sesuatu untuk ditawarkan kepada Chelsea. Kehadiran bek tengah itu juga akan menjadi kunci bagi Chelsea. 

“Saya yakin dia akan melakukan pekerjaan dengan baik di sana (Chelsea). Dia adalah bek tengah yang hebat dengan posisi yang sangat baik dan pengalaman luas di dunia sepakbola. Saya pikir dia datang dengan banyak hal untuk ditawarkan. Saya akan mendukungnya untuk menghasilkan sepakbola yang bagus di Liga Primer,” kata Rivaldo.

“Dan dia harus menjadi suara yang mengomandoi di pasukan Frank Lampard yang masih muda. Saat ini, banyak pemain memperpanjang karir mereka hingga akhir usia 30-an dan Silva adalah contoh yang baik, seperti pada zaman saya. Jika Anda menjaga diri dalam kondisi fisik yang baik, Anda dapat dengan mudah bermain di level tertinggi hingga berusia 36-37 tahun,” tambahnya seperti dikutip dari The Sun.

Chelsea terus menambah amunisinya dalam menghadapi Liga Primer Inggris 2020/21. Kesebelasan berjuluk The Blues itu juga akan tampil di Liga Champions pada musim yang sama. Sejauh ini, deretan pemain yang sudah didatangkan adalah Ben Chilwell (Leicester City), Hakim Ziyech (Ajax Amsterdam), Malang Sarr (Nice) dan Timo Werner (RasenBallsport Leipzig).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here