Legenda AC Milan, Gennaro Gattuso Resmi Latih Valencia

0
38

Debatbola.com – Sosok yang akan mengisi kursi kepelatihan dari Valencia akhirnya terjawab pada musim panas 2022 ini. Salah satu klub dari Liga Spanyol ini menunjuk legenda AC Milan, Gennaro Gattuso sebagai pelatih barunya.

Hasil Kurang Memuaskan
Musim kompetisi 2021/2022 kemarin memang tidak berjalan sesuai dengan target bagi Valencia. Sempat memiliki target untuk finis di zona Eropa, tim berjuluk El Che ini gagal tampil konsisten. Mereka bahkan hanya mampu finis di peringkat sembilan dengan hanya mengoleksi 48 poin.

Dari 38 laga yang sudah tersaji, Valencia hanya mampu memenangkan 11 laga ditambah 15 kali bermain seri dengan lawan. Sisanya berlalu dengan kekalahan yang tidak bisa dihindarkan. Hasil buruk ini akhirnya membuat kerjasama antara Valencia dan Jose Bordalas selaku juru racik serangan berakhir.

Sempat memasuki sebuah tanda tanya besar, akhirnya pelatih pengganti berhasil dipilih. Pada hari Kamis (9/6/2022) kemarin, Valencia mengumumkan siapa nahkoda baru mereka untuk musim kompetisi 2022/2023 mendatang. Valencia ternyata menaruh kepercayaan kepada Gennaro Gattuso sebagai pelatih mereka.

Dapat Kontrak Dua Tahun
Melalui pernyataan resmi di laman resmi klub, manajemen Valencia mengungkapkan kalau Gennaro Gattuso mendapatkan kontrak jangka pendek. Dia hanya akan berkarir selama dua tahun di Estadio Mestalla. Ini artinya, Gattuso akan menukangi Valencia hingga tahun 2024 mendatang.

Setelah resmi diperkenalkan kepada publik dan para fans, Gattuso akan segera memimpin untuk menyambut laga pra musim. Hanya saja pihak klub sampai saat ini masih merahasiakan berapa gaji yang akan diberikan kepada pelatih asal Italia tersebut.

Akan tetapi, pakar transfer ternama Eropa, Fabrizio Romano mengetahui bocoran mengenai hal sensitif tersebut. Dia mengabarkan kalau pelatih berusia 44 tahun ini menerima upah yang cukup kecil dari Valencia. Dia hanya akan digaji sebesar 3 juta Euro untuk setiap musimnya.

Dari angka di atas, setiap pekan sang pelatih hanya akan mendapatkan upah sebesar 63 ribu Euro untuk setiap pekannya. Meski tidak terlalu besar, sang pelatih dijanjikan akan mendapatkan bonus besar yang tersemat pada klausul kontraknya. Gajinya akan meningkat drastis asalkan bisa membawa Valencia berprestasi.

Ungkapan Bahagia Gennaro Gattuso
Setelah resmi menjadi pelatih baru Valencia, Gennaro Gattuso tidak bisa menutupi rasa bahagia yang dia alami. Dia sangat antusias memulai karirnya bersama Valencia. Tim ini ternyata menjadi tim Spanyol pertama yang ditukangi selama berkarir sebagai pelatih.

Setelah berhenti menjadi Pelatih Napoli pada 2021 kemarin, Valencia menjadi tim ketujuh yang pernah dilatih Gattuso. Spanyol juga menjadi lembaran baru untuk karirnya setelah melatih di Italia dan Swiss. Kini harapan besar ada di pundak Gattuso untuk kembali membawa Valencia ke papan atas.

“Sangat senang bisa berada di Valencia, di sini saya merasa bangga. Saya menandatangani kontrak bersama klub yang sudah berumur seratus tahun, dan akan ada konferensi pers besok,” buka Gattuso seperti dilansir dari Football Italia.

“Ini kali pertama saya ada di Valencia. Saya menyadari betapa tim ini sangat ingin menang, begitu juga dengan saya, kami siap untuk bekerja keras,” sambungnya.

Langkah Pertama Gattuso
Setelah resmi menjadi pelatih, kini Gattuso mulai bekerja untuk Valencia. Pada bursa transfer musim panas 2022 ini, dia memiliki target buruan untuk dimasukkan ke dalam tim barunya. Pemain tersebut adalah bintang milik Inter Milan, Matias Vecino.

Kedatangan gelandang milik Inter Milan tersebut di atas diharapkan mampu menjadi solusi di lini tengah Valencia. Target Gattuso jelas, yaitu membawa timnya bisa lolos salah satu dari tiga kompetisi level Eropa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here