Lazio Resmikan Alessio Romagnoli

0
35

Debatbola.com – Sejak musim lalu, Alessio Romagnoli memang dipastikan tidak akan bertahan di AC Milan menyusul berakhirnya kontrak pemain tersebut. Kapten I Rossoneri itu memutuskan untuk hengkang dari klub yang sudah dibelanya selama 7 tahun. Alessio Romagnoli dikabarkan akan pindah ke salah satu rival AC Milan di Serie A.

Seperti yang telah dirumorkan sejak lama, Alessio Romagnoli memutuskan pindah ke Lazio. Pemain berusia 27 tahun itu baru saja diresmikan oleh Biancocelesti setelah menyelesaikan serangkaian tes medis. Tidak lupa Romagnoli juga mengunggah video perpisahan untuk AC Milan yang sudah dibelanya sejak muda.

Telah Diresmikan

Pasca mengantarkan AC Milan scudetto di musim ini, Alessio resmi meninggalkan klub. Tujuan baru dari mantan kapten I Rossoneri adalah Lazio yang telah didukungnya sejak lama. Bagi Romagnoli yang berasal dari Roma, pindah ke Lazio sama halnya dengan pulang ke rumah.

Alessio Romagnoli merupakan pemain kelima AC Milan yang memutuskan keluar di bursa transfer kali ini. Pilihan tersebut diambil lantaran menit bermainnya banyak berkurang di dua musim karena kalah saing dengan Tomori dan Kalulu. Sempat dikaitkan dengan klub Inggris, Romagnoli ternyata lebih memilih menetap di Italia.

Lazio berhasil mengontrak Alessio Romagnoli dengan status bebas transfer dari San Siro. Kabarnya, Biancocelesti mengikat Romagnoli dengan kontrak selama 5 tahun. Dengan begitu, mantan Kapten I Rossoneri itu akan berada di Lazio hingga tahun 2027 nanti.

Sebelum resmi dikontrak, Alessio Romagnoli akan menjalani tes medis terlebih dahulu di Lazio. Pemain yang datang pada Selasa tanggal 12 Juli itu akan melaksanakan tes medis di hari yang sama dengan 2 pemain lain. Tidak lupa saat kedatangannya, Romagnoli menyempatkan diri berpose dengan seragam Lazionya.

Lazio merupakan klub impian masa kecil Romagnoli sehingga dirinya rela memangkas gaji hingga 50% demi bisa bergabung dengan klub tersebut. Selain itu, Romagnoli juga akan menggunakan nomor punggung 13 yang merupakan nomor warisan dari Alessandro Nesta. Uniknya, nomor punggung tersebut sudah 20 tahun tanpa pemilik.

Kepindahan Alessio Romagnoli ke Lazio bisa dikatakan pengkhianatan untuk AS Roma. Pasalnya pemain berusia 27 tahun itu dulunya merupakan lulusan akademi AS Roma dan memulai debut seniornya dengan klub tersebut. Kedatangan Alessio Romagnoli dipastikan akan membuat pertandingan Derby Della Capitale kian memanas.

Unggah Video Perpisahan Dengan AC Milan

Telah bergabung dengan klub lain, Alessio Romagnoli tidak lupa untuk mengunggah moment perpisahan dengan AC Milan. Mantan Kapten AC Milan itu memposting video di akun Instagram resminya sebagai salam perpisahan. Tidak lupa Romagnoli juga menyertakan pesan panjang untuk mantan klub serta para pendukungnya.

Alessio Romagnoli menuliskan jika kini waktunya berpisah setelah 7 tahun lamanya pemain tersebut mengabdi untuk AC Milan. Pemain tersebut juga mengenang ketika dirinya datang ke San Siro di umur yang masih muda dan kini pergi ketika berusia 27 tahun. Bagi Romagnoli, AC Milan adalah sebuah keluarga untuknya.

Ucapan terimakasih yang cukup panjang dituliskan Romagnoli untuk semua pihak yang telah berbagi moment suka duka dengannya. Romagnoli juga menyebutkan nama Adriano Galliani serta pelatih Mihajlovic yang telah berjasa membawanya ke San Siro. Tidak lupa juga pada Pelatih Gattuso yang telah memberinya ban kapten AC Milan.

Di akhir kalimat panjangnya, Alessio Romagnoli juga mengucapkan terima kasih pada penggemar atas dukungan serta kasih sayang yang diberikan. Pemain berusia 27 tahun itu berharap dirinya akan dikenang oleh para supporter AC Milan. Tentunya kenangan tersebut berupa kenangan yang indah mengenai dirinya sebagai seorang pemain sepak bola.

Meskipun telah berpisah, arti AC Milan bagi Alessio tidak akan berubah dan akan tetap di hatinya. Kenangan selama berada di San Siro juga tidak akan pernah dilupakannya sampai kapan pun. Alessio Romagnoli juga tidak sabar untuk segera bertemu AC Milan sebagai seorang lawan di musim baru nanti.

AC Milan sendiri kini tengah mencari bek tengah pengganti Alessio Romagnoli. Pemain yang menjadi incaran utama I Rossoneri yaitu Abdou Diallo yang kini masih menjadi pemain PSG. Kabarnya, AC Milan akan menawarkan skema peminjaman pada Les Parisiens untuk pemain Senegal itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here