Lazio Resmi Rekrut Matias Vecino

0
31

Debatbola.com – Bursa transfer kali ini, Lazio mengincar salah satu pemain gratisan yang berposisi sebagai gelandang. Pemain yang dimaksud yaitu Matias Vecino yang kontraknya tidak diperpanjang oleh Inter Milan di musim panas kali ini. Belum lagi Maurizio Sarri memang tengah membutuhkan gelandang baru untuk memperkuat tim di musim baru nanti.

Berdasarkan kabar yang beredar, Lazio telah mencapai kesepakatan dengan Matias Vecino untuk kepindahannya ke kota Roma. Kemungkinan besar tes medis akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Dengan kepindahannya ke Lazio, Vecino akan bereuni kembali dengan Maurizio Sarri yang merupakan mantan pelatihnya.

Diincar Lazio

Maurizio Sarri masih belum puas dengan total 6 pemain yang berhasil didatangkan Lazio di bursa transfer kali ini. Pelatih asli Italia tersebut masih ingin memperkuat lini tengah serta menyediakan pemain untuk rotasi. Karena hal itulah Lazio berusaha merekrut gelandang baru guna memenuhi permintaan sang pelatih.

Lazio dikabarkan mengincar Matias Vecino yang merupakan mantan pemain Inter Milan. Matias Vecino harus berpisah dengan Inter Milan yang telah dibelanya sejak tahun 2017 lalu di musim panas ini. La Beneamata memutuskan tidak memperpanjang kontrak pada gelandang asal Uruguay itu setelah kontraknya berakhir.

La Beneamata memutuskan melepasnya setelah musim lalu jarang dipakai oleh Simone Inzaghi. Bahkan dalam dua tahun ini, Matias Vecino hanya bermain sebanyak 25 kali saja dengan kontribusi yang sangat minim. Karena hal itulah pihak klub lebih memilih melepasnya meskipun harus secara gratis.

Rupanya keinginan Lazio dalam merekrut Matias Vecino berdasarkan rekomendasi dari Maurizio Sarri sendiri. Pelatih berusia 63 tahun itu sangat mengetahui kemampuan dari gelandang asal Uruguay tersebut karena pernah menjadi anak asuhnya. Sang pelatih beranggapan jika Vecino merupakan pemain yang tepat untuk memperkuat skuad yang dimilikinya.

Seperti yang diketahui, Matias Vecino dan Maurizio Sarri pernah bekerja sama sebelumnya ketika masih di Empoli. Saat itu, Vecino adalah pemain pinjaman yang dipinjam dari Fiorentina, sedangkan Sarri merupakan pelatih klub tersebut. Rupanya Maurizio Sarri ingin bereuni dengan mantan pemainnya itu di musim depan.

Telah Sepakat

Rabu tanggal 27 Juli kemarin, perwakilan dari Lazio melakukan pertemuan dengan perwakilan Matias Vecino untuk membahas mengenai kepindahannya. Kabarnya, pertemuan tersebut berjalan lancar dan Vecino telah sepakat untuk bergabung dengan Lazio. Besar kemungkinan tes medis akan dilakukan dalam waktu dekat.

Kabarnya, Lazio akan mengikat kontrak Matias Vecino selama 3 tahun lamanya dengan tambahan opsi untuk tahun keempat. Matias Vecino akan menerima upah sebesar 1,5 juta euro per musimnya. Sedangkan untuk komisi agen dan lain-lain saat ini tengah dalam proses penyelesaian.

Sebenarnya, Matias Vecino meminta gaji bersih sebesar 1,9 juta euro untuk setiap musimnya. Namun berdasarkan kesepakatan terbaru, Vecino bersedia menurunkan permintaan gaji hingga disepakati pada angka 1,5 juta euro. Setelah diresmikan, pemain asal Uruguay itu akan menjadi rekrutan ke-7 Lazio di bursa transfer kali ini.

Sepanjang karir Matias Vecino, gelandang tersebut menghabiskan Sebagian besar waktunya bermain di Liga Italia. Pindah dari Nacional di tahun 2013 lalu, Vecino pernah berkarir di Fiorentina, Cagliari, Empoli dan terakhir Inter Milan. Lazio akan menjadi klub Italia kelima dari Vecino sekaligus memperpanjang catatan panjang karirnya di Serie A.

Kepindahan Matias Vecino diharapkan bisa mengembalikan performa pemain tersebut yang meredup ketika membela Inter Milan. Terlebih Vecino akan kembali bekerja sama dengan Maurizio Sarri yang dulu juga pernah melatihnya. Matias Vecino juga tidak perlu kesulitan beradaptasi lantaran masih di Liga Italia.

Gagal Dapatkan Dries Mertens

Ditengah kabar bahagia karena berhasil mendapatkan tambahan kekuatan untuk musim baru, Lazio justru harus merasa kecewa. Pasalnya salah satu incaran Biancocelesti gagal merapat ke kota Roma di bursa transfer kali ini. Dries Mertens yang merupakan mantan bintang Napoli menolak tawaran yang diajukan oleh Lazio untuk bergabung dengan klub tersebut.

Kontrak Dries Mertens dengan Napoli resmi berakhir di musim panas kali ini dan tidak ada opsi kontrak baru. Namun pemain asal Belgia tersebut menolak tawaran dari Lazio serta dari klub asal Italia lainnya. Hal tersebut dikarenakan Mertens ingin menunjukkan kesetiaannya pada Napoli dan enggan melawan mantan klubnya itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here