Lazio Dikandaskan Kandangnya Sendiri, Akankah Ada Kejutan Di Leg Kedua

0
155

Lazio Dikandaskan 0leh AZ Alkmaar di Kandang meski Tidak Mendominasi Permainan

Debatbola.com – Hasil yang secara mengejutkan pertandingan Gelaran Europa League diluar dugaan penikmat sepakbola karena tidak menyangka Lazio harus mengakui kekalahan pada leg pertama di kandangnya sendiri dengan skor tipis 1-2. Pada putaran Round of 16 Europa Conference League di leg pertama, Lazio menjamu lawannya kali ini di Stadion Olimpico Rome pada tanggal 08 Maret 2023.

Pertandingan ini sampai ditonton oleh 19,384 orang yang merupakan kebanyakan fans berat dari Lazio. Pada pertandingan leg pertama ini, Lazio menggunakan formasi 4-3-3, secara catatan statistic mereka bisa mengusai sampai 52% permainan. Ketika dalam mendominasi permainan mereka mampu meciptakan peluang sebanyak 13 kali dengan terdapat lima kali tepat sasaran.

Tidak kalah dari lawannya sendiri yaitu AZ Alkmaar juga menciptakan 7 tembakan percobaan dan bisa melakukan 2 tembakan tepat sasaran dengan menguasai 48%. Dalam pertarungan ini kedua tim saling beradu strategi penyerangan, tetapi segi bertahan dan serangan cepat menjadi hal yang paling sering dilakukan setiap pemain kedua tim.

Hasil yang didapatkan setelah laga usai adalah kekalahan bagi Lazio. AZ Alkmaar berhasil menjebol gawang Lazio sebanyak dua kali dan kebobolan satu kali.

Kesalahan Pertahanan Lazio yang Dimanfaatkan AZ Alkmaar Mencetak Gol

Kesalahan pertahanan Lazio yang dimanfaatkan oleh AZ Alkmaar sehingga mencetak gol dan membuat mereka harus menerima kekalahan dalam laga tersebut. kedua tim bermain dengan menggunakan pola formasi 4-3-3, kedua tim berhasil melakukan beberapa serangan ke pertahanan lawannya tetapi karena kelalaian dari pemain bertahan yang kurang disiplin membuat pertahanan menjadi diterobos oleh lawannya.

Hal ini terlihat ketika pertahanan Lazio yang memberikan celah pada pemain AZ Alkmaar di babak kedua dalam terjadinya gol kedua dari AZ Alkmaar. AZ Alkmaar langsung memanfaatkannya lalu mengubahnya menjadi sebuah gol yang tidak mampu lagi di hadang oleh kiper. Penyerangan sayap kiri AZ Alkmaar yang tajam langsung menciptakan gol kemenangan mereka saat itu.

AZ Alkmaar sempat tertinggal pada menit ke-18 karena Pedro Rodriguez ketika mendapat umpan dari Mattia Zaccagni yang membuka skor pembuka dalam laga ini. Tetapi skor tersebut kembali sejajar ketika sebelum turun minum pada menit ke-45 AZ Alkmaar berhasil menyamakan kedudukan melalui gol dari Vangelis Pavlidis. Skor bertahan sampai peluit babak pertama usai.

Di babak kedua AZ Alkmaar mampu bermain lebih bagus dalam mendominasi permainan setelah sebelumnya mereka terlihat tampil bertahan. Penampilan yang cukup disiplin membuat AZ Alkmaar mencetak gol kedua mereka, setelah Milos Kerkez menerima umpan dari Jesper Karlsson yang membuat mereka unggul dengan skor 2-1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here