Lazio Bersiap Luncurkan Tawaran Untuk Emerson Palmieri

0
24

Debatbola.com – Emerson Palmieri bakal kembali ke Chelsea setelah masa peminjamannya di Olympique Lyon berakhir, tetapi tampaknya, tidak ada tempat untuknya di skuad Thomas Tuchel. Lazio berusaha memanfaatkan kemungkinan ini. Mereka dikabarkan siap membuka proses negosiasi dengan Chelsea.

Tak Ada Lagi Tempat di Chelsea

Empat tahun yang lalu, atau tepatnya pada Januari 2018, Chelsea menggaet Emerson dari AS Roma dengan mahar hingga 300 miliar rupiah. Emerson datang ketika The Blues masih ditangani Maurizio Sarri. Pemain asal Italia itu pun menjadi bek kiri andalan Sarri.

Namun, sepeninggal Sarri, jasa Emerson di klub London makin tidak terpakai. Puncaknya terjadi ketika The Blues berada di bawah arahan Frank Lampard. Lampard lebih memilih mendatangkan Ben Chilwell. Hal ini pun memaksa Emerson makin tersisih dari skuad utama The Blues.

Nasib mujur belum mau menghampiri Emerson, karena suksesor Lampard, Thomas Tuchel juga nyatanya enggan menjadikannya pilihan utama. Emerson masih menjadi sosok penghangat bangku cadangan. Hal inilah yang memaksanya meninggalkan London menuju Lyon, Prancis.

Bersama Olympique Lyon, Emerson tampil bagus, tetapi masa peminjamannya bersama klub Prancis hanya berlaku satu musim. Awal musim 2022/2023, Emerson bakal pulang ke Chelsea. Tapi ketiadaan slot di tim utama tampaknya membuat Emerson kemungkinan lebih memilih pergi.

Lazio Ancang-Ancang Buka Negosiasi

Di tempat lain, Maurizio Sarri yang kini menangani Lazio sedang membutuhkan tambahan kekuatan untuk sektor bek kiri tim asuhannya. Sarri pun mengarahkan pandangannya menuju Emerson. Sejumlah laporan mengatakan Emerson menjadi target utama Sarri di musim panas ini.

Il Corriere dello Sport mencoba mengungkap lebih detail rencana Sarri untuk skuadnya musim depan. Yang menjadi fokus utama sang pelatih kini adalah menyediakan backup untuk Adam Marušić. Marušić sendiri bakal dipilih Sarri sebagai opsi utama bek kiri musim 2022/2023.

Sebenarnya, Lazio bisa menjadikan Elseid Hysaj sebagai pilihan kedua selain Marušić, tetapi pemain yang baru digaet pada Juli 2021 itu tampil mengecewakan. Sarri kehilangan kepercayaan pada Hysaj, sehingga berpikir lebih baik mencari opsi yang baru.

Sumber yang sama mengatakan bahwa semua target Lazio untuk sektor bek kiri adalah target berharga murah meriah. Selain Emerson, Sarri juga mendambakan bek kiri Empoli, Fabiano Parisi. Sarri juga menargetkan Pedrinho dari Benfica, serta Javi Galán dari Celta Vigo.

Harga yang dibandrol Chelsea untuk Emerson juga terbilang murah, yakni berkisar 15 juta euro saja. Sarri tentu saja terus mendesak manajemen Lazio agar reuninya dengan Emerson bisa terlaksana. Kini, Elang Ibukota kabarnya siap memulai negosiasi dengan melayangkan tawaran perdana.

Empat Opsi Terbuka Untuk Emerson

Maurizio Sarri dan Lazio mungkin mendambakan Emerson, tapi bergabung dengan pasukan Elang Ibukota bukan satu-satunya opsi yang dimiliki sang pemain. Setidaknya, Emerson kini punya empat opsi. Selain Lazio, Emerson bisa melanjutkan karir di Juventus, Olympique Lyon, atau bahkan Chelsea.

Chelsea jelas menjadi pilihan tersulit, karena kemungkinan besar, ia akan tetap menjadi penghangat bangku cadangan. Opsi paling sulit berikutnya adalah Olympique Lyon. Memang, Emerson tampil cemerlang disana. Tapi tim Prancis kabarnya enggan memanfaatkan jasa Emerson lagi.

Juventus bisa menjadi pilihan alternatif lain, mengingat tim asal Turin itu juga meminati jasa Emerson. Si Nyonya Tua sedang menghadapi ancaman Alex Sandro pergi, dan untuk itu, mereka perlu bek kiri tambahan. Juventus kabarnya memandang Emerson sebagai opsi terbaik.

Apapun itu, keputusan sepenuhnya tetap berada di tangan Emerson. Satu yang pasti, pasca masa peminjaman di Olympique Lyon selesai, Emerson bakal balik ke Chelsea. Terkait klub mana yang akan dipilih setelah itu, biarlah waktu yang menjawabnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here