Lawan yang Paling Ditakuti Wan-Bissaka: Rashford

0
311
Lawan yang Paling Ditakuti Wan-Bissaka: Rashford

Debatbola.com – Aaron Wan-Bissaka dikenal sebagai salah satu raja tekel di Premier League. Bahkan label itu sudah disematkan padanya ketika ia masih membela Crystal Palace. Karena kehebatannya dalam melindungi lawan itu pula Manchester United akhirnya bersedia membayar 50 juta paun untuk merekrutnya.

Berposisi sebagai bek kanan, Wan-Bissaka memang jadi pemain yang paling tak diingankan oleh para pemain sayap lawan. Kaki panjangnya bisa membuatnya berlari lebih cepat sekaligus memiliki jangkauan kaki yang cukup jauh untuk merebut bola. Dia pun dijuluki Si Kaki Laba-Laba.

Tapi Wan-Bissaka ternyata punya satu lawan yang menurutnya cukup sulit dihadapi. Menariknya, lawan yang cukup membuatnya sering kewalahan kala menghadapinya adalah rekan setimnya sendiri, yaitu Marcus Rashford.

Keduanya memang sama-sama membela Man United. Tapi hal itu tak membuat Wan-Bissaka jadi tak perlu bertemu dengan penyerang Timnas Inggris tersebut. Sebaliknya, Wan-Bissaka jadi lebih sering menghadapi Rashford karena keduanya kerap berjumpa di tempat latihan.

“Pemain yang paling merepotkanku? Aku akan bilang Marcus [Rashford],” tutur Wan-Bissaka dalam laman resmi MU. “Dia begitu sulit diprediksi. Ketika aku pertama gabung United dan menghadapinya saat latihan, dia melakukan banyak hal yang sama sekali tak kusangka.”

Secara posisi, Wan-Bissaka memang kerap bertemu dengan Rashford. Rashford kerap bermain di area sebelah kanan pertahanan lawan sedangkan Wan-Bissaka seorang bek kanan. Atas dasar hal itulah Wan-Bissaka berusaha terus meningkatkan permainannya dengan terus menghadapi lawan yang paling sulit dihadapinya.

“Kupikir dia akan bergerak ke suatu arah tertentu tapi dia malah melaju kea rah yang lain, atau kupikir dia akan melakukan satu hal tapi dia justru melakukan hal lainnya, betul-betul tricky untuk dilawan.”

“Aku menikmatinya, sih. Sejauh ini sangat bagus buat perkembanganku untuk menguji diri sendiri melawannya dan para penya lain yang kami punya di klub.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here