Lawan Persija Lagi, PSM Akan Kembali Main Keras

0
235

Debatbola.com – Semifinal Piala Menpora 2021 mempertemukan dua kesebelasan yang sebelumnya bertemu di babak fase grup, yakni Persija dan PSM. Keduanya tergabung di Grup B, di mana kemudian Persija lolos sebagai juara grup dan PSM sebagai runner-up.

Pada pertemuan di fase grup, PSM berhasil mengalahkan Persija dengan skor 2-0. Pelatih PSM, Syamsuddin Batolla, mengatakan timnya siap kembali menyulitkan Persija, salah satunya lewat permainan keras seperti pada pertemuan sebelumnya.

“Harus dalam koridor fair play. Sebagai orang Makassar, pemain lokal itu menunjukkan semangatnya. Seperti dikatakan kapten tim saya (Zulkifli Syukur) ewako. Itu yang membuat pemain terpacu semangatnya untuk melawan Persija,” kata Syamsuddin.

Syamsuddin mengatakan kalau anak asuhnya tak gentar menghadapi Persija yang dihuni para pemain berkualitas. Sebaliknya, para pemain justru semakin termotivasi untuk meraih hasil maksimal.

“Ya mungkin kalau PSM ketemu Persija, anak-anak juga ingin menampilkan penampilan terbaik. Karena kita tahu Persija tim terbaik yang mempunyai pemain berkualitas, pemain asing yang bagus.”

Dari kubu Persija, sang pelatih, Sudirman, mengakui bahwa dia dan timnya sudah menyiapkan diri agar hasil akhir pada semifinal nanti tak seperti hasil pada babak grup. Bekal dari pertemuan pertama itulah yang membuat Persija tak akan lengah.

“Persiapan kami lawan PSM leg pertama ini sudah siap. Kami sudah pernah lawan mereka dan tahu permainan mereka seperti apa. Kami akan bermain maksimal, tak ingin berbuat kesalahan sama seperti dua gol PSM yang merupakan kesalahan kita,” kata Sudirman.

“PSM punya loyalitas dalam bermain, selalu pressing lawan ketat. Hal itu kami waspadai, pemain harus bisa atasi hal seperti itu. Tidak hanya itu saya pikir lawan PSM, mental lebih berpengaruh untuk memenangkan pertandingan. Apalagi semifinal harus dibutuhkan mental juara untuk memenangkan pertandingan,” pungkasnya.

Penyerang Persija, Osvaldo Haay, mengamini perkataan sang pelatih. Menurutnya kali ini timnya sudah siap menghadapi PSM. “Evaluasi sudah dilakukan termasuk semua hal mengenai PSM yang dikasih pelatih. Saya dan tim sangat siap lawan PSM.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here