Lawan Persib Jadi Ajang Reuni Kim Jeffrey Kurniawan

0
191

Debatbola.com – Kesuksesan PSS Sleman mengalahkan Bali United pada babak perempat final membuat mereka akan menghadapi Persib pada babak semifinal. Menariknya, ini menjadi ajang reuni, khususnya bagi Kim Jeffrey Kurniawan.

Kim merupakan penggawa Persib sejak 2016, bergabung dari klub yang bermarkas di Bandung lainnya, Pelita. Ia masih menjadi bagian skuad Persib pada Liga 1 2020, namun liga dihentikan dan ia memilih hengkang setelah kontraknya habis pada awal 2021 ini.

PSS jadi destinasi Kim berikutnya. Meski begitu, ia masih harus “bermesraan” dengan Bandung karena PSS tergabung di grup yang memainkan semua laganya di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.

Kini Kim akan menghadapi Persib. Pada leg pertama, pemain berusia 31 tahun itu akan menghadapi Maung Bandung di kandang PSS, Stadion Maguwoharjo. Baginya ini teramat spesial.

“Pasti laga yang cukup spesial bagi saya. Kemarin di Piala Menpora saya main di kandang lama saya di Bandung. Sekarang main di kandang baru saya di Sleman main lawan mantan saya,” tutur Kim.

“Jadi luar biasa bagi saya dan itu justru meningkatkan semangat dan motivasi saya. Saya pikir walau melelahkan pasti besok siap melawan Persib di semifinal.”

Persib akan tampil tanpa empat pilar pada leg pertama. Wander Luiz absen karena mendapatkan kartu merah pada laga melawan Persebaya, sedangkan tiga lainnya yakni Victor Igbonefo, Ezra Walian, dan Dedi Kusnandar mengalami cedera.

Bagi Kim, hal itu tak akan membuat kualitas Persib menurun. Ia tahu betul bahwa Persib punya skuad yang memiliki banyak pemain bintang. Ia pun sudah mewanti-wanti rekan setimnya untuk tidak lengah.

“Saya kenal semua pemain Persib pastinya semua harus diwaspadai. Seperti halnya dari musim ke musim kualitas Persib, 22 pemain atau lebih kualitas hampir rata-rata sama. Satu tidak bisa main yang lain kualitasnya sama,T api saya pribadi fokus ke permainan kita. Semoga pertandingan besok, menarik,” tutupnya.

Selain Kim, pelatih PSS, Dejan Antonic, juga merupakan sosok yang akrab dengan Bandung. Merupakan pelatih Pelita yang bermarkas di Bandung, Dejan juga sempat menjadi pelatih di Persib.

“Kita persiapkan pertandingan lawan tim yang pernah saya ada di sana. Lawan teman-teman saya. Mungkin berat untuk saya, lebih bagus saya pilih PSM Makassar atau Persija, karena Persib seperti rumah saya, hormat kepada Persib dan Bobotoh. Tapi enggak apa-apa kita main enjoy saja, muda-mudahan kita dapat hasil positif,” tutur Dejan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here