Lawan Mantan Rekan Setim di Final, Marc Klok Antusias

0
63
Lawan Mantan Rekan Setim di Final, Marc Klok Antusias
Sumber : Bakal-Reuni-Dengan-Eks-Rekan-Setim--Klok-Se ... mua-Pemain-Punya-Kualitas----1619017552.jpg

Debatbola.com – Persija berpeluang menjadi yang terbaik di ajang Piala Menpora 2021. Setelah melalui tiga laga fase grup dan dua pertandingan babak gugur, skuad berjuluk Macan Kemayoran itu berhasil melenggang ke partai final.

Di babak semi-final, Persija sukses menaklukkan kesebelasan asal Sulawesi, PS Makassar. Bermain imbang tanpa gol pada kedua leg, Persija menang lewat adu penalti.

Di partai final, Persija akan menghadapi musuh bebuyutannya, Persib. Salah satu pemain Persija, Marc Klok, sangat antusias menghadapi kesebelasan besar seperti Persib di partai puncak.

“Saya sangat senang kita masuk di final. Ini target kita, tapi target kita juga juara Piala Menpora. Besok kita main lawan Persib. El Clasico di Indonesia. Ini pertama kali untuk saya. Saya suka pertandingan besar, bertemu tim besar, dan besok ada peluang untuk ambil piala lawan tim besar,” ujar Klok.

Selain itu, Klok juga akan kembali bersua dengan mantan rekan setimnya yang kini membela Persib, yakni Ezra Walian. Keduanya pernah sama-sama memperkuat PS Makassar pada musim 2018-2019. Bahkan saat itu PSM dilatih oleh Robert Alberts, pelatih yang kini menukangi Persib.

Bagi Klok sendiri tidak ada yang terlalu istimewa pada pertemuannya dengan Ezra dan Roberts. Ia tahu kualitas mantan rekan setim dan pelatihnya itu terbilang di atas rata-rata. Tapi baginya, semua tim di Indonesia pun punya kualitas yang sama.

“Ya saya tahu dia, saya bermain dengan dia waktu di PSM. Untuk saya semua klub di Indonesia sama, semua punya kualitas, semua pemain punya kualitas. Saya selalu lihat Marc Klok sendiri dan Persija sendiri.”

“Kalau saya pikir fokus untuk kualitas kita lebih penting dan lebih bagus dan fokus untuk mereka. Dan fokus untuk pemain lain dan untuk saya fokus, untuk kita sendiri ini kunci untuk selalu kasih maksimum dan menang,” tutupnya.

Klok saat ini menjalani tahun keduanya bersama Persija. PSM adalah klub Indonesia pertamanya. Kini ia memperkuat Indonesia dengan status sebagai pemain naturalisasi karena sebenarnya ia merupakan pemain kelahiran Belanda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here