Lautaro Martinez Ternyata Pernah Nyaris Gabung Barcelona dan Real Madrid

0
227

Debatbola.com – Penyerang Internazionale Milan, Lautaro Martinez, sedang berbahagia. Inter baru saja memastikan diri sebagai peraih scudetto Serie A 2020/21. Padahal liga sendiri masih menyisakan empat pertandingan.

Kebahagiaan Lautaro Martinez ini bisa saja tak terjadi andai dia memutuskan meninggalkan Inter pada musim panas 2020. Saat itu, ia memang digosipkan akan hengkang dari Inter dan bergabung ke raksasa Spanyol, Barcelona.

Lautaro pun mengungkap bahwa rumor itu memang benar adanya. Bahkan penyerang asal Argentina itu benar-benar nyaris meninggalkan Inter karena dirinya pun sudah membuka pembicaraan dengan Barelona, bahkan dengan kapten Barca yang juga rekan senegaranya, Lionel Messi.

“Aku sangat nyaris bergabung ke Barcelona dan bahkan aku sudah berbicara dengan Messi,” beber Lautaro pada ESPN Argentina. “Akan tetapi, Blaugrana mengalami masalah finansial saat itu, jadi aku memutuskan untuk bertahan di Inter.”

“Terbukti bahwa itu keputusan yang tepat, khususnya karena kami berhasil meraih scudetto. Sangat luar biasa bisa meraih gelar juara di sebuah kesebelasan besar.”

Lautaro punya peranan besar dalam keberhasilan Inter mengakhiri puasa gelar setelah terakhir kali juara pada 2010. Tampil dalam 34 pertandingan, ia menyumbang 15 gol dan 8 asis. Ia hanya kalah tajam dari tandemnya di lini depan, Romelu Lukaku.

Sejauh ini, Lautaro sudah mencetak 47 gol dari 128 pertandingan bersama Inter. Hal itu membuktikan bahwa keputusannya bergabung ke Inter pada 2018 lalu menjadi keputusan yang tepat. Lautaro menceritakan bahwa saat itu ia pun nyaris gabung Real Madrid.

“Real Madrid datang padaku dua kali ketika aku masih di tim muda Racing, tapi aku ingin membuktikan diriku dulu di sepakbola Argentina dan aku hanya akan pindah ke Eropa ketika aku memang benar-benar siap.”

Saat ini, ia tak memikirkan lagi harus ke mana. Ia hanya ingin menikmati kesuksesan Inter saat ini. Satu hal yang pasti, Lautaro suatu saat akan kembali memperkuat Racing ketika kariernya di Eropa sudah usai.

“Aku punya mimpi, suatu hari nanti aku akan kembali ke Racing. Para pendukung sangat gila dan ambisius, sama seperti fans Inter.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here