Latih Tottenham Hotspur, Antonio Conte Ingin Datangkan Pemain Juventus Ini

0
35

Debatbola.com – Menjadi manajer baru di Tottenham Hotspur, Antonio Conte sudah mulai bersiap untuk menyusun rencana transfer timnya untuk Januari 2022 mendatang. Kabarnya eks pelatih Inter Milan ini ingin mendatangkan Weston McKennie dari Juventus.

Jadi Pelatih Baru

Antonio Conte baru saja memutuskan untuk kembali menekuni profesinya sebagai pelatih. Kali ini tim yang akan dia garap adalah Tottenham Hotspur untuk menggantikan tugas dari Nuno Espirito Santo. Manajemen The Lilywhites diketahui memecat pelatih asal Portugal tersebut usai timnya mengalami kekalahan 0:3 dari Manchester United (30/10) lalu. Tidak butuh waktu lama sampai kemudian Antonio Conte datang untuk menjadi nahkoda baru.

Satu pekan bekerja, Conte dikabarkan akan melakukan perombakan pada tim barunya ini. Di mata pelatih yang musim lalu mengantarkan Inter Milan juara Serie A ini, skuad yang dimiliki Spurs harus disesuaikan dengan gaya bermainnya. Saat ini tidak semua pemain cocok untuk memainkan skema yang dia rancang.

Menurut laporan yang sudah dirangkum sebelumnya oleh Calciomercato, Conte kali ini siap-siap mengarahkan radar perburuannya ke Italia. Pelatih asal negeri Pizza tersebut kabarnya ingin mendatangkan salah satu punggawa milik Juventus, Weston McKennie.

Pemain dengan Performa Top

Menurut sumber laporan di atas, Weston McKennie sudah lama menarik perhatian Antonio Conte. Allenatore asal Italia ini sudah memantau perkembangan McKennie sejak dirinya masih menjadi pelatih Inter Milan musim lalu. Allenatore asal Italia ini menilai jika Weston McKennie adalah sosok gelandang pekerja keras. Bahkan pemain asal Amerika Serikat tersebut bisa dimainkan di beberapa posisi.

Dengan kemampuan yang dimilikinya, gelandang 23 tahun ini sangat cocok untuk memenuhi kebutuhan pemain yang kini dibutuhkan Tottenham Hotspur. Ketertarikan Spurs untuk mendatangkan Weston McKennie bisa dibilang cukup serius. Bahkan mereka dikabarkan tengah bersiap untuk membajak sang gelandang dari Juventus pada Januari 2022 mendatang.

Dilihat dari performa bermain, sang playmaker musim ini sudah memainkan 12 laga bersama Juventus dan menyumbangkan dua gol. Secara keseluruhan, McKennie sudah memainkan 58 laga bersama Juventus dan menorehkan 8 gol serta tiga assist di semua kompetisi.

Peluang mendatangkan Weston McKennie

Masih bersumber dari laporan yang sama, Antonio Conte nampaknya bisa sedikit bernafas lega. Sebab pihak Juventus kabarnya sudah siap untuk menjual sang playmaker. Awal musim ini McKennie sempat santer diberitakan akan dijual oleh manajemen Juventus.

Akan tetapi sampai bursa transfer ditutup, sang pemain tidak jadi pergi dan masuk kembali ke skuad Si Nyonya Tua. Meski demikian, Juventus dilaporkan masih ingin menjual gelandang 23 tahun tersebut pada Januari 2022 mendatang.

Melihat situasi tersebut, Tottenham harus segera mempersiapkan penawaran terbaiknya agar Juventus memberikan lampu hijau. Selain itu Spurs juga beruntung karena harga yang dipatok tim asal kota Turin, Italia ini tidak terlalu mahal. Untuk menebus jasa sang pemain, pihak Juventus hanya meminta mahar senilai 20 juta Euro saja. Harga sebesar ini tergolong murah untuk tim sekelas Tottenham Hotspur.

Memang saat ini Weston McKennie kembali mendapatkan panggung dari Massimiliano Allegri untuk kembali bermain bersama Juventus. Namun situasi ini tidak menutup kemungkinan untuk sang pemain pergi dari Turin. Terlebih lagi ketika ada tim yang mau mengeluarkan dana sebesar 20 juta Euro, pasti Juventus akan menerima tawaran tersebut dan melepas sang pemain dengan ikhlas di bursa transfer mendatang.

Saat ini Weston McKennie diketahui masih memiliki kontrak bermain aktif sampai 30 Juni 2025. Opsi untuk meminjam juga bisa menjadi alternatif Tottenham Hotspur di bursa transfer tahun depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here