Aymeric Laporte

Debatbola.com – Dalam dua tahun terakhir, Manchester City selalu punya pemain yang mengalami cedera panjang. Vincent Kompany, Benjamin Mendy, hingga Kevin De Bruyne pernah tak bermain lebih dari setengah musim karena cedera yang mereka derita.

Musim 2019/20 ini pun City punya pemain yang mengalami cedera panjang. Terbaru, Aymeric Laporte mengalami cedera lutut pada laga melawan Brighton & Hove Albion pada pekan keempat Liga Primer Inggris.

“Cedera yang sangat lama [sembuh]. Lima atau enam bulan. Tahun depan, tentu,” jawab manajer City, Pep Guardiola, ketika ditanyai wartawan mengenai durasi absen Laporte.

Laporte menyusul Leroy Sane di ruang perawatan. Pemain sayap asal Jerman itu pun mengalami cedera lutut yang diterimanya pada pra-musim.

“Sane sudah kembali sebelum akhir musim ini. Dia cedera pada bulan Agustus jadi mungkin dia sudah kembali siap bulan Desember, Januari atau Februari. Operasinya berjalan baik dan dia telah kembali dan sekarang sudah mulai direhabilitasi. Aku harap semuanya akan baik.”

Di samping pemain yang cedera panjang di atas, Pep cukup senang karena pemain kunci lain mulai pulih dari cedera. Bahkan beberapa di antaranya sudah bisa dimainkan dalam waktu dekat.

“Dia [John Stones] sudah berlatih dengan baik. Bermain di hari Sabtu [vs Norwich]? Ya. Benjamin Mendy juga sudah berlatih dengan baik pada dua minggu terakhir. Semuanya berjalan dengan baik. Dia bereaksi dengan baik jadi aku harap dia bisa bermain di pertandingan berikutnya. Tapi dengan apa yang terjadi dalam dua musim terakhir kami perlu hati-hati. Berlatih adalah satu hal, bermain di kompetisi tinggi beda lagi.”

Saat ini Manchester City yang berstatus juara bertahan Liga Primer Inggris berada di peringkat kedua. Mereka terpaut dua poin dari Liverpool yang menyapu bersih empat laga awal dengan kemenangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here